Terputar

Title

Artist


Peduli Keselamatan Pengguna Jalan, AMP Pasang Lampu di Jalur Dua Pemda

Ditulis oleh pada September 26, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Menyikapi dan menanggapi keluhan masyarakat tentang minimnya penerangan lampu jalan dijalur dua Pemda Pesawaran yang kerap menimbulkan kecelakaan, Aliansi Masyarakat Pesawaran (AMP) secara sukarela melakukan pemasangan lampu diarea yang sangat vital itu.

Hal ini dilakukan mengingat urgensinya sarana itu guna mengurangi rawannya kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi dilokasi tersebut terlebih dimalam hari, termasuk meminimalkan kemungkinan terjadinya kejahatan kriminal, Rabu (25/09/2024).

Menurut Safrudin Tanjung, selaku Ketua AMP ini saat diwawancara terkait pemasangan lampu ini mengatakan, ini adalah salah satu bentuk kepedulian lembaganya terhadap masyarakat yang membutuhkan penerangan itu.

“Jadi kami hari ini memasang 1 lampu jalan yang nilainya tidak seberapa, namun kami berharap ini sangat bermanfaat bagi banyak orang, paling tidak semoga bisa mengurangi angka kecelakaan dijalan Pemda ini”, ungkap Tanjung pada awak media diantara jajarannya saat itu.

Dari kegiatan yang dilakukan oleh AMP ini, rupanya langsung mendapat respons positif dan kebanggaan tersendiri dari salah satu pengguna jalan yang menyampaikan komentarnya saat diminta pendapat.

“Alhamdulillah sekali ya Bang jika ada lembaga yang peduli dan perhatian dengan lingkungannya, terlebih diarea ini yang saya tahu sering terjadi kecelakaan karena gelap. Saya berharap, dari faedah terangnya jalan kedepannya semakin maju”, ungkap Bagas warga Gading Rejo Pringsewu yang tengah melintas itu. (brm/tim)