Terputar

Title

Artist


Saleh Asnawi dan Ketua DPRD Tanggamus Makan Siang Bersama

Ditulis oleh pada Juli 24, 2024

DRadioQu TANGGAMUS–Jalin Silahturahmi dan komunikasi, bakal calon bupati (Bacabup) Tanggamus Hi.Moh Saleh Asnawi bersama Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan makan siang bersama di rumah makan Ratu Kuring Kecamatan Gisting. Selasa 23/7/24.

 

Dalam pertemuan tersebut, Hi.Moh Saleh Asnawi bacabup Tanggamus yang diusung oleh Partai Gerindra, PKB, PAN dan PPP bercerita tentang ikatan yang kuat antara dirinya dan Partai berlambang kepala banteng yang sebelum PDI berubah nama menjadi PDI Perjuangan.

 

Saleh Asnawi menceritakan juga kepada ketua DPRD kabupaten Tanggamus tersebut saat masih sekolah di Bandarlampung, dirinya mengaku pernah tinggal di kantor PDI pada masa itu. Berbekal itulah ia belajar politik serta pemikiran dan filosofi Bung Karno hingga menjadikan dirinya seperti sekarang ini.

 

Pria pengagum Bung Karno itu mengutarakan perasaan dirinya yang melihat kondisi Kabupaten Tanggamus saat ini, yang menurutnya Kabupaten yang sangat kaya, tapi kehidupan masyarakatnya masih dalam kondisi serba terbatas.

 

“Inilah mengapa alasan saya untuk pulang, tidak lain alasannya untuk beribadah, berjuang memajukan kehidupan masyarakat Tanggamus…. Kalo cuman mau jabatan saya bisa mendapatkannya di pulau Jawa ” jelas Bang Haji Saleh yang sanga mengagumi Bung Karno.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan saat ditanya soal pertemuan nya dengan Saleh Asnawi menjawab bahwa ini hanya pertemuan biasa, tidak ada agenda politik dan pertemuan tersebut kapasitas dirinya sebagai Ketua DPRD yang berbagi kisah dan pengalaman antara dirinya dan Hi.Moh Saleh Asnawi.

 

“Kami hanya membahas seputar pengalaman masing-masing dan situasi Kabupaten Tanggamus, tidak ada pembicaraan terkait politik, beliau tokoh masyarakat dan saya Ketua DPRD Tanggamus,” jelas Heri

 

Dalam pertemuan itu, Heri Agus Setiawan yang merupakan politisi muda dari PDIP menyampaikan bahwa Tanggamus merupakan Kabupaten dengan pontensi kaya baik di sektor agraris, pariwisata, perikanan bahkan pertambangan di lampung dan hal itu juga diamini oleh Saleh Asnawi.(Red)