Terputar

Title

Artist


Pemkon Lugusari Bangun TPT dan Gorong-Gorong, ADD Tahap 1 2024

Ditulis oleh pada Juli 18, 2024

DRadioQu PRINGSEWU– Pemerintahan Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, bangun Talud Penahan Tanah (TPT) dengan volume tinggi 3,20 meter x panjang 28 meter dan gorong -gorong dengan menyerap anggaran Rp 110.283.750 yang bersumber dari Anggaran Dana Desa 2024 tahap yang terletak di dusun Rejosari Pekon/Desa, Lugusari. Rabu 17/7/24.

Kegiatan pembangunan tersebut berdasarkan usulan warga melalui proses Musdes (musyawarah desa) yang sudah disepakati bersama dan tujuan dibangunnya TPT tersebut adalah langkah awal untuk penguatan badan jalan agar tidak mudah longsor, karena setelah itu Pekon Lugusari akan membangun rabat beton untuk mempermudah akses jalur ekonomi maupun keseharian warga setempat.

Sekretaris Pekon Lugusari Sumitro kepada awak media mengatakan, sebagai aparatur Pekon wajib melayani yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat di 5 dusun  dan 17 ke-RT an yang berpenduduk sekitar, 3.099 jiwa, dari 957 KK, dengan luas wilayah sekitar 407 Hektar.

“Sebagai pelayan masyarakat, kami harus Fokus dan siap melayani warga masyarakat dalam keadaan apapun ” katanya

Lanjut Sumitro, selain pembangunan infrastruktur tersebut ADD tahap 1 Tahun 2024, digunakan untuk bidang lainnya kesejahteraan masyarakat yaitu pemberdayaan masyarakat, ketahanan pangan, program desa sehat, memberikan makanan tambahan kepada bayi dan balita kami bagikan melalui kader posyandu, dan melaksanakan program prioritas pemerintahan pusat tentang penanganan stunting.

” Selain infrastruktur, kami juga menyerap Anggaran Dana Desa dengan bidang lainnya, yaitu bidang pemberdayaan dan penanganan stunting” tutupnya. (**)