Terputar

Title

Artist


Diramadhan 1445 H, Pemdes Pesawaran Indah Salurkan Beras Bantuan Pangan

Ditulis oleh pada Maret 14, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Ditengah umat muslim menjalankan ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan tahun 1445 H, Pemerintah Desa Pesawaran Indah Way Ratai Kabupaten Pesawaran menyalurkan 521 Sak untuk 521 KPM tahap 3 di Balai Pertemuan desa setempat, Kamis (14/03/2024).

Seperti desa lain, beras yang beratnya 10 Kg/sak ini, bersumber dari Badan Pangan Nasional didistribusikan oleh Bulog, merupakan Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Dan pembagian ini adalah yang ketiga ditahun 2024.

Kegiatan itu disambut baik oleh banyak pihak di Desa Pesawaran Indah ini dan dirasa sangat tepat waktu.

Mewakili Kepala Desa, Muharyanto (Yayan), Kaur Kesra, Hasan, yang terus melakukan tugasnya ini, sangat senang atas apa yang dilakukan dirinya bersama aparatur desa yang lain menyampaikan amanah negara untuk warga didesanya itu.

“Dari apa yang kami lakukan sekarang ini adalah bagian dari kecintaan kami terhadap warga dan tanggung jawab pada pemerintah. Maka kami berharap pada pemerintah, agar yang sudah mendapat bantuan ini untuk terus diperhatikan dengan lebih banyak lagi menurunkan bantuan sesuai dengan data yang ada.

Dan untuk warga yang belum tersentuh dengan bantuan ini kami berharap, agar tidak risau. Karena upaya untuk kami melakukan pemerataan pada masyarakat itu sudah kami lakukan”, tutur Hasan.

Sama halnya dengan Kadus 04, Aning Sumantoro, 53 warganya yang mendapat bantuan itu cukup senang dengan harapan, agar bantuan ini digunakan sebaik mungkin.

Salah seorang warga yang menjadi salah satu KPM dalam pembagian beras ini, Suyadi Rohman dan ismanto yang keduanya diwakili oleh istri-istrinya, nampak sangat senang dengan berbangga hati.

“Alhamdulillah kami bersyukur, ditengah lonjakan beras yang mahal keluarga kami tersentuh untuk mendapatkan bantuan beras ini, lumayan untuk kami menyambung hidup. Apalagi saat ini kami tengah berpuasa agar bisa kami nikmati bersama keluarga saat berbuka atau makan sahur”, ucap keduanya sepakat. (brm)