Terputar

Title

Artist


Warga Margodadi Bersihkan Sarana Ibadah Dihitung Jam Sambut Ramadhan

Ditulis oleh pada Maret 11, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024, Puluhan warga Desa Margodadi Way Lima Kabupaten Pesawaran adakan kegiatan gotong royong disepanjang jalan menuju Pemakaman Umum, dan bersih-bersih disekitar TPU berikut Masjid serta Musholla.

Dalam suasana kebersamaan itu, tentunya berbagai dusun menyatu adakan kegiatan tersebut, Minggu (10/3/2024).

Dede Ahmad Fauzan, mewakili kepala Desa Margodadi yang ikut berbaur dengan warganya dalam kegiatan itu bersuka hati, karena dengan akan datangnya Ramadhan yang tak lama lagi ini, dirinya, bersama warga yang ikut gotong royong ini, bisa menjadikan salah satu momen guna menjalin kebersamaan dalam persatuan yang terhimpun di Silaturahmi.

“Kegiatan gotong royong ini merupakan kewajiban kita sebagai masyarakat, yang mana sebentar lagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadhan, tentunya di momen ini, kami jajaran Apratur Desa bersama masyarakat adakan kegiatan bersih-bersih, sekaligus membangun tali silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar warga”, terangnya.

“Dimomen ini juga tentunya, karena ini merupakan kewajiban ritual kita sebagai umat manusia lakukan bersih-bersih ditempat seputaran lingkungan, baik itu Masjid dan Musholla serta TPU sehingga boleh nyaman dan asri”, tambahnya sembari menuturkan.

Sebagai perwakilan dari tokoh masyarakat ditempat yang sama, Totok M. Rosuludin dan Umar Masyur mengajak dan menyampaikan.

” Ya tentunya karna ini tinggal hitung jam waktu kita untuk menghadapi Bulan Suci Ramadhan, minimal kita persiapkan hati kita, lingkungan kita, guna membersihkan sarana kita untuk beribadah baik itu Masjid, Musholla sampai TPU yang paling tidak bersih, sehingga kita mau ibadah, mau ziarah terasa nyaman dihati dan pikiran”, tutupnya. (brm/red)