Terputar

Title

Artist


Jelang Ramadhan, Pemdes Bunut Seberang Salurkan Bansos CBP ke 485 KPM

Ditulis oleh pada Maret 10, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Disaat beberapa hari lagi menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun 1445 H datang, pemerintah melalui Badan Pangan Nasional mengucurkan Bantuan Sosial Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Beras bantuan seberat 10 Kg ini didistribusikan oleh Bulog pada tahap III dibulan Maret 2024.

Oleh Pemerintah Desa Bunut Seberang Way Ratai Kabupaten Pesawaran, disalurkan langsung ke 485 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa setempat, Minggu (10/03/2024).

Tentu hal ini menjadi salah satu alasan yang besar jika masyarakat termasuk Pemdes Bunut begitu besar mengucap Syukur dan terimakasih kepada pemerintah terutama Pemda Pesawaran.

“Momen ini sangat tepat menurut kami, karena bertepatan dengan beberapa hari lagi umat muslim akan menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan tahun 1445 H, Alhamdulillah kami bisa menyalurkan Bansos CBP ini kepada 485 KPM didesa kami”, ucap Misbahush Shurur, Kepala Desa Bunut ini.

“Nampak besar Syukur yang kami lihat dari warga kami ini, hingga terima kasih itu kami dengar langsung dari KPM-nya. Untuk itu kami berharap bantuan ini akan terus bergulir karena sangat membantu meringankan beban warga kami disini”, ungkap Misbah.

Lebih lanjut Misbah berharap, sekiranya bantuan ini oleh masyarakat menjadikan warganya semakin bijak menerima hingga memanfaatkannya sebaik mungkin.

Menyambut dan menerima bantuan ini, Sueb, salah satu KPM dalam bantuan ini sekaligus Kepala Keluarga dalan Rumah Tangganya, terlihat sumringah dan antusias mendatangi Balai Desa-nya guna mendapat Bansos beras ini karena baginya, ini sangat berarti.

“Sangat senang saya Pak mendapat beras ini hingga menjadi salah cara untuk menghidupi keluarga saya. Saya berharap, bantuan ini akan terus kami terima hingga perekonomian kami semakin membaik”, ungkap dan harap warga itu.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh perangkat desa setempat termasuk Kadesnya, juga dihadiri oleh BPD dan Perwakilan dari Bappenda Kabupaten Pesawaran yang tengah bertugas. (brm)