Terputar

Title

Artist


Bantuan Beras Tahap III Dari Bapanas Disalurkan Pemdes Kedondong ke 811 KPM

Ditulis oleh pada Maret 8, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Di Aula Balai Desa Kedondong, Pemerintah Desa Kedondong telah menyalurkan Bantuan Sosial Cadangan Beras Pemerintah (CBP) berupa beras 10 kg alokasi Bulan Maret 2024 (Tahap III).

Sebanyak 811 KPM (Keluarga Penerimaan Manfaat) menerima bantuan ini. Semoga dengan adanya bantuan tersebut bermanfaat bagi penerima bantuan, Kamis (07/03/2024).

Dalam penyaluran bantuan dari ketahanan pangan itu dihadiri Kepala Desa M. Fadli. S, Babinkatikmas, Muhirat, Ketua BPD, Perangkat Desa dan anggota dari Kecamatan serta dihadiri oleh Bapak Ependi Suyanto yang mewakili dari Kesbangpol Pesawaran dan 811 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian bantuan beras ini adalah program penyaluran CBP yang telah dilaksanakan ditahun sebelumnya. Untuk kali ini, pembagian dilangsungkan selama 6 bulan berturut-turut mulai dari Januari 2024 hingga Juni 2024.

Kepala Desa Fadli berharap kepada KPM agar bisa memanfaatkan bantuan yang tidak seberapa ini untuk digunakan sebaik mungkin, sesuai kebutuhan di Bulan Suci Ramadhan yang akan dihadapi.

“Diharapkan dengan Adanya perpanjangan bantuan cadangan beras ini masyarakat desa Kedondong bisa terbantu, apalagi saat ini kebutuhan pokok terutama beras semakin hari, semakin meningkat”, ungkap M. Fadhli.

Fadhli juga berharap, semoga dengan dilaksanakannya penyaluran bantuan pangan ini, nantinya bisa membantu meringankan beban ekonomi dari para KPM Desa Kedondong tersebut.

Lebih lanjut Fadli mengatakan, pembagian beras ini telah disalurkan sesuai nama KPM yang sudah ditentukan.

“Semoga kedepannya program ini bisa terus berlanjut” tambahnya.

Warga, ketika dimintai tanggapan yang diwakili Ustadz Turmuzi, sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati terkait bantuan dari pemerintah Kabupaten Pesawaran, mereka dapat membantu kami untuk menyambut bulan Suci Ramadhan.

“Kami seluruh masyarakat Kedondong sangat berterima kasih kepada Kades M. Fadli. S, yang telah menyalurkan bantuan ini dari Pemda setempat melalui Badan Pangan Nasional yang didistribusikan oleh Bulog”, ucapnya. (brm/tim)