Terputar

Title

Artist


Pemdes Bunut Way Ratai Realisasikan Bantuan, Bayu : Terimakasih Semuanya Karena Telah Membantu Kami

Ditulis oleh pada Maret 5, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap warganya dan menyampaikan amanah dari donatur dan dermawan yang memberikan bantuan baik dari Pemerintah Daerah mau pun dari pihak tidak mengikat, Pemdes Bunut Way Ratai Kabupaten Pesawaran merealisasikannya kewarga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana banjir dan mengantisipasi turunnya kekebalan tubuh akibat buruknya cuaca pasca bencana itu, Senin (04/03/2024).

Berdasarkan catatan dan keterangan dari Pemdes Bunut, sebanyak 70 sak beras seberat 5 Kg, 50 dus Mie Instan, 35 dus air minum mineral, 3 paket alat Balita dan 60 Pcs makanan lengkap untuk Lansia.

Bantuan tersebut terkumpul di Balai Desa yang bersumber dari Bupati dan BPBD Pesawaran, Dinsos Provinsi, Ketua Dewan Pesawaran dan Partai Gerindra.

Oleh Pemdes Bunut, guna terbaginya secara merata kepada 175 Kepala Keluarga, dikemas dan dibagikan dengan bentuk bingkisan. Selain Dusun Bunut Pasar yang mengambil bantuan itu di Balai Desa, oleh Pemdes Bunut untuk dusun lain diantar langsung ke dusun-dusun melalui Kepala Dusunnya.

“Alhamdulillah, kami Pemdes Bunut telah merealisasikan seluruh bantuan dari berbagai elemen ini guna membantu meringankan beban masyarakat kami yang telah menjadi korban banjir dibeberapa waktu yang lalu. Untuk itu, saya atas nama warga Bunut mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak khususnya Pemda Pesawaran yang telah membantu kami disini”, tutur Bayu Piska Mahendra Kades Bunut Way Ratai itu.

“Kami berharap, atas suport yang kami terima ini menjadikan kami semakin sadar dan peduli dengan lingkungan”, ungkap Bayu.

Sejauh ini menurut Bayu, pasca banjir Pemda Pesawaran komitmen dengan Pemdes-nya. Sebab, melalui Dinas Kesehatan yang dijalankan oleh Tim Medis Puskesmas Bunut yang di Back Up oleh Sidokkes Polres Pesawaran, melakukan pelayanan kesehatan pada warga yang mengalami gangguan kesehatan dampak yang timbul dari musibah tersebut. (brm)