Terputar

Title

Artist


Jembatan Penghubung Tiga Dusun di Sumber Jaya Ambruk, Hardidi : Berharap Segera Ditangani Pemda

Ditulis oleh pada Maret 1, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Jembatan penghubung tiga dusun di Desa Sumber Jaya Way Ratai Kabupaten Pesawaran ambrol terdampak alam ditambah usia bangunan yang sudah lama diperkirakan bangunan 2006 lalu.

Akibat dari ambrolnya jembatan itu yang terjadi pada Kamis tanggal 29 Februari 2024 dinihari berdampak ke Dusun Ceringin Atas, Tangkil Rejo dan Umbul Baru yang diwilayah 7 RT.

Rosidin, salah satu warga yang terdampak langsung dari ambrolnya jembatan itu sempat kebingungan memikirkan bagaimana dirinya beraktifitas melalui jalan tersebut terlebih anaknya yang bersekolah didusun induk.

“Kalau jembatan ini ambrol dan tidak segera diperbaiki, bagaimana nasib kami ini. Sebab, jembatan itu adalah satu-satunya penghubung yang memudahkan kami untuk bekerja mencari nafkah sebagai petani.

Apalagi anak saya, masa ia kalau mau sekolah harus keluar dulu lewat jalan provinsi ?? Kan tambah besar lagi biaya yang harus saya keluarkan”, tutur Rosidin.7

Untuk segera menangani musibah itu, Pemerintah Desa setempat dibawah pimpinan Hardidi selaku Kepala Desa dengan segera melayangkan pengajuan berupa proposal yang diarahkan ke Bupati melalui PU. Karena menurutnya, ambrolnya jembatan itu bukan wewenang desa untuk membangun, Jum’at (01/03/2024).

“Secara persuasif, saya sudah mengkoordinasikan masalah ini ke Camat Way Ratai (Data Trianda, S.S, MM) guna menyampaikan informasi terkait ambruknya jembatan didesa kami ini”, ucap Hardidi.

“Selanjutnya, kami melayangkan proposal ke Pemda Pesawaran. Berharap, agar kiranya dengan apa yang menimpa desa kami ini segera ditangani sehingga kembali memperlancar akses para siswa-siswi yang bersekolah dan ekonomi warga kami”, tutup Hardidi penuh harap. (brm)