Terputar

Title

Artist


DPD IWO-I Kabupaten Pesawaran Resmi Dikukuhkan 

Ditulis oleh pada Desember 15, 2023

Dradioqu.com // PESAWARAN – Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Pesawaran menjadi saksi bisu atas dilantiknya DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) oleh Ketumnya yang diemban oleh Okvia Niza selaku ketua masa bakti 2023-2028.

 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural dilingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Ketua APDESI, Ketua DPW IWO-I Provinsi Lampung, Para Ketua Lembaga Swadaya dan Wartawan, Ketua Ormas serta Insan Pers, Kamis (14/12/2023).

 

Sebagai salah satu syarat untuk diakui oleh sebuah lembaga bahwa telah tergabung dan menjadi bagian dari lembaga tersebut, terlebih, untuk mengembangkan sayap disetiap wilayah kepemerintahan, maka perlu dilaksanakan deklarasi atau pelantikan agar keabsahan lembaganya diakui.

 

Demikian halnya DPD IWO-I Pesawaran, setelah dirasa cukup dan tepat waktu setelah sering berkomunikasi dengan Pemda Pesawaran.

 

Pelantikan IWO-I Pesawaran ini langsung dilakukan oleh Ketua Umum IWO-I Bapak Dr. NR Icang Rahardian yang disaksikan oleh segenap tamu undangan yang hadir.

 

Dalam sambutan perdananya, Okvia Niza selaku pengurus IWO Indonesia Kabupaten Pesawaran mengucapkan terimakasih kepada Ketum IWO Indonesia karena telah memberikan kepercayaan kepada jajaran DPD IWO Indonesia pesawaran

 

“Kami berdoa dan berharap, dengan kepercayaan dan amanah yang kami emban ini mudah-mudahan kami bisa melaksanakan amanah yang telah kami terima dan dapat melaksanakan sesuai dengan regulasi, UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, sehingga DPD Iwo Indonesia Pesawaran dapat melahirkan jurnalis yang profesional dan terpercaya.

 

Terimakasih pula kami sampaikan kepada Bapak Bupati yang telah banyak memberikan arahan, nasehat dan bantuan sehingga terselenggaranya pelantikan DPD IWO Indonesia di Pesawaran ini”, papar Niza.

 

“Selanjutnya, kami pengurus IWO Indonesia Pesawaran berkomitmen, dalam rangka menghadapi tahun politik 2024, akan bekerjasama dengan pemerintah, TNI, POLRI dan pelaku politik yaitu KPU dan BAWASLU untuk berperan aktif dalam mensukseskan pemilu 2024 dengan tertib dan damai”, tegasnya.

 

Tak jauh berbeda dengan yang disampaikan oleh Ketum IWO-I Icang Rahardian saat di Podium. Dirinya berharap dengan Pemkab Pesawaran terjalin kebersamaan dan komunikasi yang baik dengan jajarannya di Pesawaran ini.

 

“Sebagai pembina dan pimpinan utama di IWO-I ini, saya tersanjung dan bangga dengan sambutan Pemda Pesawaran ini yang telah banyak memberikan bantuan demi berkembangnya IWO-I di Pesawaran ini.

 

Kami berharap, hal ini akan terus berkesinambungan demi tercipta dan tercapainya bangsa dengan ke-Bhinekaan-nya dan menjadikan Pesawaran ini semakin terwujud kemajuannya”, ungkap Icang.

 

Hal tersebut disambut baik oleh Dendi Ramadhona selaku Bupati Kabupaten Pesawaran.

 

“Sebagai mitra pemerintah, kami percaya IWO-I akan selalu mengedepankan profesionalisme, etika, kode etik, dan mempunyai integritas yang tinggi dalam menjalankan profesi jurnalisnya”, terangnya.

 

Terlebih menurut Bupati Dendi, Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) merupakan organisasi wartawan memiliki mandat untuk mendukung serta memelihara dan menjaga kemerdekaan pers sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers.

 

Dalam kegiatan tersebut diserahkan juga santunan untuk kaum Duafa dan Yatim Piatu oleh Bupati Pesawaran bersama Ketua Umum IWO Indonesia, Ketua DPW IWO-I Provinsi Lampung, dan Ketua DPD IWO-I Kabupaten Pesawaran. (Brm)