Terputar

Title

Artist


Menurut Mayo Clinic,ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan sakit punggung

Ditulis oleh pada Oktober 30, 2023

Mingyu Seventeen dikabarkan sedang mengalami masalah kesehatan yang serius, yang membuat beberapa kegiatannya tertunda. Mingyu menderita sakit tulang punggung bawah yang mendalam, yang menyulitkan gerakannya secara signifikan.

Pemberitahuan resmi ini dikeluarkan agensi yang menaungi sang penyanyi. Pledis Entertainment menyatakan bahwa Mingyu tiba-tiba mengalami nyeri hebat di bagian tulang punggung bawahnya. Itu membuatnya memerlukan perawatan medis mendesak.

Dalam pernyataannya, Pledis Entertainment menjelaskan bahwa sakit punggung bawah yang dialami Mingyu muncul secara tiba-tiba dan mengkhawatirkan. Namun, apa sebenarnya penyebab dari kondisi kesehatan yang dialaminya?

Menurut Mayo Clinic, Sabtu (28/10/2023) ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan sakit punggung bawah, termasuk:

1. Ketegangan otot atau ligamen
Pengangkatan beban yang berulang atau gerakan tiba-tiba yang tidak tepat dapat menyebabkan ketegangan otot punggung dan ligamen tulang belakang. Hal ini dapat mengakibatkan kejang otot yang sangat menyakitkan, terutama bagi individu dengan kondisi fisik yang buruk.

2. Diskus pecah
Diskus berfungsi sebagai bantalan di antara tulang-tulang di tulang belakang. Ketika diskus mengalami penonjolan atau pecah, dapat menekan saraf dan menyebabkan rasa sakit pada punggung bawah. Namun, penting untuk diingat bahwa diskus yang menonjol atau pecah sering kali ditemukan pada pemeriksaan radiologi dengan alasan lain.

3. Radang sendi
Osteoartritis dapat memengaruhi punggung bawah. Dalam beberapa kasus, radang sendi pada tulang belakang dapat menyebabkan penyempitan ruang di sekitar sumsum tulang belakang, suatu kondisi yang disebut stenosis tulang belakang.

4. Osteoporosis
Osteoporosis adalah kondisi yang mengakibatkan penurunan kepadatan tulang belakang. Ini bisa menyebabkan patah tulang yang sangat menyakitkan.

5. Ankylosing spondylitis
Ankylosing spondylitis spondyloartritis axial adalah penyakit peradangan yang dapat menyebabkan beberapa tulang di tulang belakang menyatu, mengurangi fleksibilitas tulang belakang.

Saat ini, detail lebih lanjut tentang kondisi Mingyu belum diungkapkan. Fan Seventeen dan para penggemar K-pop lainnya berharap agar Mingyu dapat pulih dengan cepat dan kembali aktif dalam promosi album mereka.