Terputar

Title

Artist


Dalam hitungan hari, layanan WhatsApp tidak lagi tersedia di sejumlah ponsel

Ditulis oleh pada Oktober 22, 2023

Dalam hitungan hari, layanan WhatsApp tidak lagi tersedia di sejumlah ponsel. Langkah ini dilakukan WhatsApp karena mereka tengah melakukan pembaruan fitur dan sistem interface.

WhatsApp memang telah melakukan sejumlah pembaruan dengan menghadirkan fitur-fitur menarik yang telah meningkatkan pengalaman pengguna. Misalnya, Anda sekarang memiliki kemampuan untuk mengedit pesan, bahkan memiliki dua akun WhatsApp dalam satu perangkat.

Berbagai pembaruan yang dilakukan ini mungkin memiliki dampak pada beberapa pengguna ponsel, terutama ponsel keluaran lama. Salah satunya tidak bisa lagi diakses.

Mulai 24 Oktober 2023, aplikasi WhatsApp akan diblokir pada sejumlah perangkat Android yang menjalankan sistem operasi (OS) lebih lama dari Android 5.0.

Jadi, jika Anda masih menggunakan ponsel lama dengan sistem operasi yang lebih kuno, Anda tidak akan dapat lagi menggunakan WhatsApp atau mengakses obrolan pribadi dan grup Anda.

Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp

“Mulai 24 Oktober 2023, kami hanya akan mendukung OS Android versi 5.0 atau yang lebih baru. Kami secara teratur menghentikan dukungan untuk sistem operasi lama agar dapat fokus mendukung sistem operasi terkini,” tulis pihak WhatsApp dalam pernyataan resminya, dikutip Sabtu (21/10/2023).

Jika Anda ingin memastikan perangkat Android Anda sudah menjalankan sistem operasi terbaru dan masih bisa menggunakan WhatsApp setelah 24 Oktober 2023, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:

  • Buka Settings/Pengaturan pada perangkat Anda.
  • Pilih About Phone/Tentang Ponsel.
  • Cek informasi perangkat lunak. Jika di ponsel Anda tertera informasi menggunakan sistem operasi Android versi 5.0 atau yang lebih baru, ponsel Anda tidak akan diblokir oleh WhatsApp.