Terputar

Title

Artist


Penuaan adalah suatu proses alami yang tak dapat dihindari dalam kehidupan. Namun, dengan sedikit usaha,

Ditulis oleh pada September 17, 2023

Penuaan adalah suatu proses alami yang tak dapat dihindari dalam kehidupan. Namun, dengan sedikit usaha, Anda dapat tetap terlihat segar dan awet muda dengan bantuan riasan sesuai dengan perubahan kulit yang terkait dengan usia.

Agar berhasil dalam usaha ini, Anda harus menjadi lebih sadar terhadap perubahan yang signifikan pada kulit seiring berjalannya waktu. Memilih produk riasan yang tepat dapat meningkatkan kepercayaan diri, bahkan jika Anda telah mencapai usia 40-an.

Mengutip laman Style Craze Sabtu (16/9/2023) jika Anda berencana untuk menggunakan primer, pastikan memilih yang mengandung bahan-bahan terbaik. Seperti mengandung nutrisi, hidrasi, pencerahan, dan tentu memberikan kekuatan pada kulit Anda, seperti gliserin atau lidah buaya. Hal ini akan membantu menjaga kulit tetap sehat, bercahaya, dan berkilau.

Kulit yang telah menginjak usia dewasa memerlukan tambahan kelembapan dan hidrasi agar terlihat sehat. Pastikan Anda mempersiapkan kulit wajah sebelum mengaplikasikan primer yang memiliki kemampuan menghidrasi atau menggunakan pelembab.

Untuk kulit yang telah memasuki usia dewasa, pilihan terbaik adalah formula alas bedak. Alas bedak cocok untuk kulit yang cenderung kering, karena dapat memberikan hasil kulit yang rata dan kenyal tanpa menonjolkan garis-garis halus.

Selain itu, Anda dapat menggunakan alas bedak bercahaya yang memberikan efek pengangkatan. Jika Anda khawatir akan kilap berlebih, cukup gunakan bedak pada zona T (dahi, hidung, dan dagu).

Untuk mengaplikasikan produk riasan dengan baik, gunakan brush yang lembut atau spons blender untuk membaurkannya secara merata ke kulit Anda.

Selanjutnya, gunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata, flek, dan noda. Karena kulit di sekitar mata cenderung lebih kering pada usia 40-an, sebaiknya Anda memilih concealer dengan konsistensi yang lebih cair daripada produk yang terlalu berat atau bahkan formula tahan air. Aplikasikan concealer hanya pada bagian dalam area bawah mata Anda untuk menutupi kegelapan.

Untuk perona pipi, warna yang tepat untuk usia 40 tahun ke atas adalah warna peachy atau pink yang cocok untuk semua jenis kulit dan sesuai untuk setiap kesempatan. Mulailah mengaplikasikan produk perona pipi setinggi tulang pipi Anda dan ratakan ke atas serta ke belakang untuk mempertegas dan mengangkat fitur wajah Anda. Tambahkan sedikit highlighter pada tulang pipi dan ujung hidung Anda untuk memberikan definisi yang lebih tegas.

Jangan lupa untuk merapikan alis Anda agar tetap terlihat muda dan memberikan struktur pada wajah Anda. Pomade alis atau pensil alis yang baik adalah pilihan terbaik untuk mengisi kekosongan dan membuat alis yang tipis terlihat lebih penuh.

Untuk eyeshadow, pilihlah warna-warna matte yang hangat. Warna dasar seperti moka dan peachy dapat menciptakan ilusi mata yang terlihat istirahat.

Eyeliner gel yang diterapkan dengan garis yang sejajar dengan bulu mata akan membantu menciptakan ilusi garis bulu mata yang lebih tebal dan gelap. Terakhir, mengeritingkan bulu mata dan mengaplikasikan maskara akan memberikan definisi dan kedalaman pada mata Anda.

Terakhir, aplikasikan lipstik dengan warna yang cerah. Gunakan lip liner yang sesuai dengan warna lipstik Anda untuk mengisi sedikit bentuk bibir Anda dan mencegah lipstik agar tidak luntur.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat meraih tampilan yang segar dan awet muda meskipun usia Anda telah mencapai 40-an. Jangan ragu untuk bermain-main dengan riasan dan menemukan tampilan yang paling sesuai dengan kepribadian dan gaya Anda.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan