Terputar

Title

Artist


Sebenarnya ada beberapa pertanda yang menunjukkan sikapnya ingin menghosting kamu. Berikut beberapa pertanda kalau kamu dighosting oleh gebetanmu

Ditulis oleh pada Juni 14, 2023

Pernahkah kamu melakukan pendekatan atau PDKT dengan seseorang? Atau saat ini kamu sedang melakukannya? Pasti rasanya cukup sulit ya dan menantang ya, apalagi jika kamu melakukannya secara online atau melalui chat.

PDKT memang cukup sulit dan menantang. Bagaimana tidak? Selain harus mengenali sifat dan kepribadian gebetanmu, kamu juga harus mampu menaklukan hatinya dan membuatnya yakin kalau kamu adalah orang yang tepat untuknya. Apalagi kalau hanya bisa dilakukan melalui chat saja.

Sayangnya PDKT tak selalu berjalan mulus dan berhasil. Tidak jarang gebetanmu merasa ragu kemudian memutuskan untung menghostingmu. Ghosting sendiri adalah istilah yang menunjukkan saat seseorang yang sedang kamu dekati mengakhiri hubungan dengan memutuskan semua komunikasi, tanpa penjelasan apa pun.

Dighosting pasti rasanya sangat menyakitkan. Sebenarnya ada beberapa pertanda yang menunjukkan sikapnya ingin menghosting kamu. Berikut beberapa pertanda kalau kamu dighosting oleh gebetanmu.

1. Responnya Sangat Singkat

Ketika sedang mendekati seseorang, tentunya kamu sudah menyiapkan berbagai topik untuk dibicarakan bersamanya. Biasanya jika orang tersebut tertarik, ia akan meresponmu dengan semangat.

Sebaliknya, jika ia tak tertarik sama sekali denganmu, biasanya ia akan merespon sesingkat mungkin. Nah kalau gebetanmu sudah mulai merespon secara singkat, mungkin saja itu pertanda kalau ia ingin menghostingmu.

2. Tidak Bertanya Balik

Menanyakan berbagai hal ketika sedang mendekati seseorang adalah hal yang wajar, apalagi kalau kamu belum mengenal ia sepenuhnya. Namun coba perhatikan respon darinya. Kalau kamu terus-terusan yang bertanya, itu bukanlah pendekatan namun wawancara.

Hubungan yang baik itu adalah hubungan dua arah. Artinya tidak hanya kamu saja yang berusaha, namun ia pun harus berusaha. Kalau dalam obrolan itu hanya kamu saja yang bertanya, maka bisa jadi itu pertanda kalau ia tidak tertarik denganmu dan bersiap menghostingmu.

3. Online tapi Tidak Membalas Pesanmu

Kamu juga bisa memperhatikan statusnya ketika sedang chatting denganmu. Biasanya akan ada tulisan online jika ia sedang online. Namun kalau ia terlihat online namun pesan darimu tidak dibalas olehnya, maka mungkin saja itu jadi salah satu pertanda kalau kamu akan dighosting olehnya.

4. Kamu yang Selalu Memulai Duluan

Coba tahan setidaknya sehari atau setengah hari saja untuk tidak memulai percakapan dengannya. Kalau setelah kamu melakukan itu ia tak juga menghubungimu, maka itu artinya kamulah yang selama ini berusaha memulai duluan. Mungkin saja ia memang tak punya inisiatif untuk memulai duluan. Hal ini bisa jadi pertanda kalau ia sebenarnya ingin menghosting kamu.

5. Selalu Beralasan Sibuk

Pernahkah kamu menanyakan alasan mengapa ia sulit dihubungi atau tidak membalas pesan-pesanmu yang dikirimkan untuknya? Cobalah untuk menanyakannya sesekali. Mungkin saja ia tidak membalas karena tidak sempat atau karena sibuk. Namun bisa juga kesibukannya itu hanya jadi alasan agar ia bisa menghindari kamu.

Itulah 5 pertanda kalau kamu dighosting oleh gebetanmu. Dighosting memang menyakitkan, namun kamu juga perlu segera move on agar tak berfokus pada ia saja.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan