Terputar

Title

Artist


Hyaluronic acid adalah salah satu kandungan dalam produk skincare yang paling ramai dan digandrungi untuk merawat kulit

Ditulis oleh pada Agustus 15, 2022

Hyaluronic acid adalah salah satu kandungan dalam produk skincare yang paling ramai dan digandrungi untuk merawat kulit. Humektan yang menghidrasi ini mampu mengikat lebih dari 1.000 kali beratnya dalam air dan sekarang menjadi salah satu bahan pelembap yang paling terkenal dan dicari.

Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana jika hyaluronic acid bercampur bersama kandungan lain? Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah panduan memahami interaksi antara hyaluronic acid dengan kandungan lainnya.

1. Retinol

Serum retinol bisa bekerja pada kulit dalam beberapa cara berbeda, seperti merangsang produksi kolagen. Ini akan membantu mencegah pembentukan kerutan.

Serum retinol juga akan mengelupas sel-sel kulit mati untuk memperlihatkan kulit yang lebih cerah dan halus di bawahnya. Retinol juga membantu memudarkan bintik hitam, bintik matahari, dan hiperpigmentasi.

Retinol dan hyaluronic acid bekerja sama dengan baik, karena mereka menyeimbangkan satu sama lain. Mereka adalah pasangan yang sempurna.

Hyaluronic acid bertindak sebagai mekanisme penyangga terhadap beberapa iritasi yang bisa dialami kulit dengan retinoid. Kamu bisa menuai manfaat retinol tanpa efek samping yang menjengkelkan karena dorongan pelembap dari hyaluronic acid.

2. Niacinamide

Niacinamide adalah turunan vitamin B yang larut dalam air. Niacinamide bisa membersihkan jerawat secara efektif, mengecilkan pori-pori, memudarkan perubahan warna kulit, dan mengurangi garis-garis halus atau kerutan.

Niacinamide juga kompatibel dengan hampir semua produk dalam rutinitas perawatan kulit, termasuk hyaluronic acid. Keduanya bahan berbasis air yang bekerja sama dengan baik untuk hasil hidrasi secara keseluruhan, membuat kulit diremajakan, dan meminimalkan tanda penuaan, serta garis-garis halus.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan