Terputar

Title

Artist


Jalan Penghubung Tiga Desa di Way Khilau, Harapan Terindahnya Diperbaiki

Ditulis oleh pada September 10, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Tak kunjung diperbaiki, jalan Kabupaten penghubung tiga desa di Kecamatan Way Khilau yakni Desa Kububatu, Tanjungrejo dan Desa Gunungsari dikeluhkan pengguna jalan yang melintas jalan tersebut.

Jalan becek dan berlubang tersebut selalu memaksa pengendara yang melewati harus ekstra hati-hati, sebab tak jarang membuat mereka terjatuh.

Kerusakan yang menahun ini, menimbulkan keprihatinan yang dalam bagi warga, terlebih, mereka yang bertempat tinggal disekitaran lokasi rusaknya jalan itu. Penghujan membuat kewalahan karena licinnya jalan, kemarau debu beterbangan menghinggapi rumah mereka.

Salah satunya, di Kecamatan Way Khilau yang menghubungkan akses jalan di tiga desa ini.

Iswan (35), salah satu warga Desa Kubu Batu, selalu mengeluhkan atas kerusakan akses jalan didesanya ini yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat.

“Saya sangat prihatin atas rusaknya akses jalan di desa kami yang sudah bertahun-tahun rusak parah, dari saya merantau ke negeri orang meninggalkan kampung halaman sampai saya pulang ke desa, kondisi jalan belum juga diperbaiki. Malahan kondisi jalan semakin hancur banyak lubangnya, terkesan tidak ada sama sekali keperdulian pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut”, keluhnya.

Senada yang dirasakan Iswan, Khomsi, warga Desa Tanjungrejo yang menyampaikan keluhan yang sama, belum adanya perhatian pemerintah Pesawaran dalam menangani atau memperbaiki akses jalan didesanya.

“Kalau lewat jalan ini harus ekstra hati-hati nanti bisa jatuh karena jalan becek campur licin dan jalan seperti kubangan kerbau terlebih selepas hujan”, jelasnya.

Keluhan serupa yang dilontarkan oleh masyarakat Desa Gunungsari yang tak mau menyebutkan namanya, mengatakan terkait rusak parahnya akses jalan menuju desanya.

“Semula jalan yang beraspal, kini kondisi jalan menjadi jalan tanah. Sudah berapa kali warga memperbaiki akses jalan tersebut dengan cara menimbun sabes, namun tetap saja berlubang, apa lagi musim penghujan jalan becek betul pak”, ungkapnya.

Ia pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran, untuk bisa memperbaiki jalan tersebut, karena hal tersebut sangat menyulitkan akses masyarakat.

“Harapan kita agar jalan ini bisa diperbaiki, kasihan, karena kami kan jalan ini jadi akses utama kami untuk beraktivitas, kalau rusak dan becek begini bagaimana kita mau bekerja”, pungkasnya. (tim)