Terputar

Title

Artist


Remaja Islam Masjid Nurul Hamidi Nabang Sari Suguhkan Inspirasi di HUT 79 RI

Ditulis oleh pada Agustus 19, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Semarak Kemerdekaan Indonesia mencapai Hari Ulang Tahun-nya yang ke 79, menggerakkan Pemuda dan Pemudi yang menjadi anggota Remaja Islam Masjid (RISMA) Masjid Nurul Hamidi sebanyak 16 orang di Dusun Nabang Dari Desa Kedondong Kabupaten Pesawaran, melakukan berbagai macam jenis perlombaan.

Perayaan yang digelar ini, mendapat banyak dukungan dan suport dari semua unsur dan lapisan warga dusun setempat dengan memberikan sumbangsih sebagai bentuk guyub dan kebersamaan antar warga, hingga mengundang donatur-donatur lain yang mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dipelopori RISMA ini, Minggu (18/08/2024).

Selanjutnya oleh Aldo, sebagai Ketua Panitia dari gelaran ini, nampak timbul kebanggaan dirinya terhadap apa yang seluruh warga lingkungannya ini lakukan karena ikut andil demi mensukseskan kegiatan yang dilaksanakan didusunnya ini.

“Kami dari pemuda-pemudi Risma Dusun Nabang Sari mengadakan kegiatan acara untuk memeriahkan Kemerdekaan RI yang ke 79 ini dari tanggal 05 Agustus 2024 kemarin, dengan cara swadaya dan meminta donatur atau sumbangan pada warga sekitar serta mengajukan proposal kepada donatur-donatur yang lain, termasuk Kades, anggota dewan juga pengusaha yang ada didusun kami ini”, papar Aldo.

“Selanjutnya, kegiatannya dimulai tanggal 16 S/d 18 Agustus 2024, adapun lomba yang kami selenggarakan yaitu :
1. Panjat Pinang Anak
2. ⁠Gobak Sodor
3. ⁠Makan Kerupuk
4. ⁠Balap Karung
5. ⁠Corong Karton
6. ⁠Paku Dalam Botol
7. ⁠Injak Balon
8. ⁠Karaoke
9. ⁠Joget Kardus
10. ⁠Joget Balon
11. ⁠Trenggling
12. ⁠Makan Pisang
13. ⁠Kelereng
14. ⁠Sedotan

Dan sebagai acara puncak pelebur lelah kami dengan hiburan, Pada tanggal 18, kami isi dengan menyuguhkan Seni Kuda Lumping “KARYA MUDA” dari Gunung Rejo hingga malam”, urai Ketua Panitia itu sembari mengakhiri tuturnya.

Oleh Hilwan Afriza, sebagai Kepala Dusun dari Nabang Sari ini, dirinya sangat terkesan dengan para pemudanya yang Pro Aktif ini hingga mengapresiasi dan berharap, ini menjadi Tauladan untuk kedepan dan yang lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran Panitia/Risma yang telah mengadakan dan mensukseskan acara ini, baik perlombaan-perlombaan dan Hiburan Seni Tari Kuda Lumping. Dan terimakasih kepada warga Dusun Nabang Sari atas kerjasamanya demi terselenggaranya kegiatan yang menghibur di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 79 Tahun ini”, ungkap Hilwan dengan lugas. (brm)