Terputar

Title

Artist


Desa Margodadi Adakan Macam Kegiatan Peringati HUT RI Ke-79

Ditulis oleh pada Agustus 17, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, warga Margodadi Way Lima Kabupaten Pesawaran, menggelar acara Jalan Sehat pada hari jumat 16 Agustus 2024. Acara ini diikuti seluruh warga yang dengan semangat dan antusiasnya berjalan bersama mengelilingi rute yang telah ditentukan di sekitar Dusun desa setempat.

Jalan sehat dimulai pada pukul delapan pagi hari dengan titik start dan finish di Lapangan Duwi Janda Dusun 1 Margodadi.

Rute yang mengelilingi dusun ini memberikan kesempatan bagi warga untuk menikmati pemandangan sekitar sekaligus berolahraga bersama, memperkuat rasa kebersamaan dan semangat kemerdekaan.

Selesai, acara dilanjutkan dengan berbagai macam bentuk perlombaan yang semuanya dilakukan dilapangan desa itu, dipandu oleh Kepala Desa (Aminudin) dan Ketua Pelaksana Kegiatan (Sobirin) yang dibantu seluruh panitia yang tergabung secara bekerja sama dengan kompaknya.

Berbagai kegiatan desa ini, diikuti oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang tua, yang menambah semangat dan semaraknya HUT RI ini.

“Kami lakukan perayaan ini dengan melibatkan seluruh unsur dan lapisan masyarakat guna memeriahkan HUT RI yang ke 79 ini dengan mengadakan berbagai jenis perlombaan. Kedepan kami berharap, Pemda Pesawaran lebih mendukung, menyuport dan mengapresiasi pada Desa Margodadi ini agar lebih meriah lagi”, tutur Sobirin dalam wawancaranya.

Diketahui, puncak dari kegiatan ini pada 17 Agustus 2024 malam, yang diisi dengan seni budaya yakni Kuda Lumping (Jaranan) sebagai hiburan merakyat bagi warga. Hal tersebut disampaikan Kades Margodadi saat bercengkerama dengan awak media dan warganya.

Acara ini menjadi momen yang sangat berkesan bagi warga Margodadi, tidak hanya sebagai bentuk perayaan kemerdekaan, tetapi juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar warga. Semua berharap tradisi ini akan terus berlangsung setiap tahunnya, guna membawa semangat kebersamaan dan kegembiraan bagi seluruh masyarakat. (brm)