Terputar

Title

Artist


SMA Negeri 1 Kedondong Berupaya Utamakan Kenyamanan Siswa Disekolah

Ditulis oleh pada Agustus 7, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Diawali dengan niat yang tulus dan Ikhlas, merupakan visi dari sosok seorang Bayu dalam memimpin SMAN Negeri 1 Kedondong, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran dalam memajukan SMAN 1 Kedondong tersebut.

Ia mengatakan, untuk mencapai semua itu, pihak sekolah harus melakukan upaya atau strategi diantaranya, dalam peningkatan kemampuan belajar, pemanfaatan lingkungan secara maksimal, sarana dan prasarana yang baik, evaluasi dan monitoring yang terukur terencana kemudian hubungan yang baik antar masyarakat dengan pihak sekolah.

Saat dijumpai awak media diruangan kerja Kepsek, Bayu menceritakan, di tahun ke-4, sejak pengabdiannya, SMA Negeri 1 Kedondong telah melakukan perbaikan prasarana sekolah, seperti perehaban gedung sekolah, menambah ruang belajar baru, perbaikan WC, membangun fasilitas keagamaan seperti Mushola menjadi Masjid, dll.

“Selama saya mengabdi disekolahan ini, saya akan selalu berusaha untuk melakukan pembenahan demi kemajuan SMAN 1 Kedondong yang lebih baik, dengan cara menciptakan situasi nyaman, aman dan bersih dalam melaksanakan kegiatan belajar-mengajar”, ungkapnya.

“Untuk kegiatan proses belajar mengajar saya selalu memantau kepada dewan guru untuk tepat waktu masuk ke kelas sesuai dengan jadwal masing-masing guru. “Hal ini saya terapkan guna untuk meningkatkan prestasi anak bidang akademis”, lanjut Bayu.

“Namun untuk non akademik, kita berusaha untuk meningkatkan prasarana seperti kita lakukan rehab bagunan atau penambahan ruang belajar, perbaikan fasilitas WC, lapangan bola basket, dll”, sambungnya.

“Mengingat anak SMAN 1 Kedondong, telah banyak menorehkan prestasi juara dalam even perlombaan. Beranjak dari sana saya berusaha untuk meningkatkan prasarana”, tuturnya.

Waktu ditanya apakah ada kiat khusus untuk menjadikan SMAN 1 Kedondong menjadi sekolah unggulan, yang pasti adanya niat yang tulus, kerja keras, komunikasi baik dan tranparansi serta adanya dukungan dari steak holders yang ada di sekolah, khususnya masyarakat.

Kedepannya lanjut Bayu, dirinya akan fokus untuk membuat sekolah menjadi indah, kenyamanan saat kegiatan proses belajar mengajar menjadi aman bagi seluruh anak didik dan tenaga pengajar, tentu untuk meluluskan niat perlu adanya dukungan semua pihak yang ada di sekolahan ini.

“Mengingat anak merupakan masa depan bangsa dan generasi penerus cita-cita bangsa dimana semakin baik kualitas anak semakin baik pula kehidupan masa depan suatu bangsa”, pungkasnya. (tim)