Terputar

Title

Artist


Untuk Pemerataan Pemkon Panutan Bangun Infrastruktur Merata di Setiap Dusun

Ditulis oleh pada Juli 28, 2024

DRadioQu PRINGSEWU–Untuk tujuan pemerataan, Pemerintahan Pekon Panutan Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu membangun sejumlah infrastruktur yang dialokasikan dari Anggaran Dana Desa Tahap 1 tahun 2024. Minggu 28/7/24

 

Untuk bangunan tersebut terdiri dari rabat beton di dusun Panutan 1, rabat beton Panutan 2,  jembatan di Panutan 3, TPT dan gorong-gorong di dusun Panutan 4, serta drainase di dusun Panutan 5.

 

Kepala Pekon Panutan Agus Tari mengatakan, tujuan pembangunan infrastruktur itu untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat karena dengan adanya pembangunan tersebut maka mobilisasi hasil pertanian, perikanan dan perkebunan dapat lebih mudah untuk dilalui.

 

” tujuan pembangunan infrastruktur itu untuk kesejahteraan masyarakat, memudahkan segala aktivitas warga mobilisasi orang dan barang pengangkut hasil-hasil pertanian dan perikanan sebab warga di sini selain ke sawah ada sebagian yang mengelola kolom ikan air tawar ” jelas Agus Tari Kepala Pekon Panutan. Sabtu (27/7/2024).

 

Lanjutnya, sistem pembangunan infrastruktur dikerjakan oleh masyarakat Pekon Panutan, dengan cara mendaftar sebagai pekerja secara bergantian selang 3 hari, sehingga seluruh warga kebagian untuk mengerjakan infrastruktur disetiap dusun masing-masing.

 

” semoga kualitas dari infrastruktur ini bisa sesuai dengan harapan kita bersama, dan mari kita jaga dan rawat bangunan ini ” tutupnya. (Red)