Terputar

Title

Artist


Periode April Hingga September Tahun 2024, Pemdes Margodadi Salurkan BLT-DD ke 6 KPM

Ditulis oleh pada Juli 3, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Dibalai Desa setempat, Pemerintah Desa Margodadi Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode April sampai September sebesar Rp. 300,000/bulan dengan jumlah total Rp. 1800.000, kepada enam Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pada Senin (02/07/2024).

Aminudin selaku Kepala Desa Margodadi menyampaikan dan memberikan langsung penyaluran bantuan tunai tersebut kepada warganya.

Dan menurutnya, penyaluran BLT-DD didesanya ini sudah sesuai dengan kriteria/persyaratan bagi keluarga yang tidak mampu.

Sesaat dalam pelaksanaan penyaluran itu, ia berpesan pada para KPM ini agar kiranya bantuan ini seyogyanya dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari dengan menggunakan dana tersebut semaksimal mungkin dengan tidak menggunakan membeli barang yang tidak penting.

Diketahui penyaluran BLT-DD tersebut di hadiri langsung Kepala Desa Aminudin, Pendamping Desa, Aparatur Desa dan Keluarga Penerima Manfaat.

Penetapan KPM BLT-DD tahun 2024 ini di dasarkan pada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 7 Tahun 2023 Tentang Rincian Prioritas Penggunaan Dana Desa juga Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Tranmigrasi Nomor 13 Tahun 2023 Tentang Petunjuk Oprasional Atas Fokus Penggunaan Dana Desa Tahun 2024 serta Berita Acara hasil musyawarah desa tentang Validasi, Finalisasi, dan penetapan data KK calon Penerima BLT-DD Desa Margodadi. (tim)