Terputar

Title

Artist


Masa Abdi ke Masyakat, Pemdes Margodadi Sambut Mahasiswa UMPRI Guna KKN

Ditulis oleh pada Juli 3, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Dimasa pengabdian kemasyarakat, Pemerintah Desa Margodadi Way Lima Kabupaten Pesawaran menyambut kehadiran Mahasiswa dari Universitas Muhamaddiyah Pringsewu yang hendak melakukan KKN.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa setempat yang disambut langsung oleh Kepala Desanya (Aminudin) dan jajaran desa, Rabu (03/07/2024).

Dalam sambutannya, Aminudin menghimbau kepada para mahasiswa itu untuk senantiasa menjaga nama baik desa, Almamater hingga diri mereka sendiri dengan menerapkan pepatah “Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung“. Terlebih menurut Sang Kades, desanya ini adalah Desa Santri yang ditopang oleh empat Pondok Pesantren yang ada didesanya itu.

“Saya berharap, dengan terus hadir dan berdatangannya para mahasiswa ini semakin mampu mengangkat dan meningkatkan kualitas desa diberbagai aspek dan sendi kehidupan didesa ini, terutama diperekonomiannya, karena mayoritas warga kami disini adalah petani”, ungkap Aminudin kala itu.

Sementara Suminto, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dalam KKN itu menjelaskan, bahwa dirinya optimis mampu menyelesaikan tugas ini dengan baik meski dengan waktu yang sedikit (1 bulan), terlebih jika hal itu mendapat berbagai dukungan dari masyarakat terutama pemerintah desanya.

“Kami berharap, Mahasiswa ini bisa menggerakkan berbagai kegiatan sesuai dengan kebutuhan desa dan keilmuan yang mereka punya dengan berkolaborasi dan bekerja sama dengan masyarakat setempat dengan terus dan tetap berfikir positif”, urai Suminto didepan para mahasiswanya itu saat diwawancara.

Adapun daftar nama dan jurusan mahasiswa itu, sebagai berikut :
1. Bagas Adistya Nugraha – PGSD
2. ⁠Aji Nurkhola – Management
3. ⁠Maipul Irfan – Kesehatan
4. ⁠Muhammad Zacky K – Hukum Syariah
5. ⁠Fibby Nadia Putri – PGSD
6. ⁠Frenita Prasetyasih – PGSD
7. ⁠Febrilia Intan Saputri – PGSD
8. ⁠Ajeng Wulandari – Management
9. ⁠Melly Maharani Putri – Management
10. ⁠Febriyani – Bimbingan Konseling
11. ⁠Tasya Safinatun Najah – Bahasa Inggris
12. ⁠Novi Fatmasari – Bahasa dan Sastra Indonesia. (brm)