Terputar

Title

Artist


Rumah Warga Desa Hanau Berak Terancam Ambruk Akibat Diterjang Banjir

Ditulis oleh pada Mei 26, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Rumah kediaman bapak Fili, warga Dusun Duwakha Desa Hanau Berak Padang Cermin Kabupaten Pesawaran terancam ambruk akibat diterjang banjir, Sabtu (25/05/2024).

Terancam akan ambruknya rumah kediaman Fili ini diduga, akibat Intensitas hujan yang tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Padang Cermin sepanjang Jum’at, 24 Mei 2024 malam Sabtu sekitar pukul 18.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Terlihat dilokasi, bangunan dapur rumah kediaman Fili sudah tidak berjarak dengan tebing sungai Way Ratai, hingga sangat dikhawatirkan tinggal menunggu waktu dapur rumah tersebut akan ambruk.

Hal tersebut sangat ditakutkan oleh Fili dan keluarganya, mengingat tebing sungai yang berada tepat dibelakang dapur rumahnya sudah tidak berjarak lagi, akan ambruk dan sudah lama terus menerus digerus arus deras Sungai Way Ratai saat banjir datang.

Kepada awak media Fili mengatakan, “Tebing sungai yang berada tepat dibelakang dapur rumah kami ini sudah lama tergerus oleh air sungai Way Ratai, namun belum pernah ada tindakan perbaikan seperti di Bronjong
atau di Revitalisasi”, kata Fili.

“Kali ini saya mendapat informasi ada beberapa titik yang terkena musibah banjir. Kalau disini di sepanjang aliran sungai Way Ratai, air mengancam tebing rumah warga, di Desa Sukajaya menghanyutkan rumah menghancurkan jembatan dan merendam puluhan hektar sawah”, tuturnya.

“Saya ingin melihat dan merasakan Exsen nya pemerintah apa tindakan yang akan di ambil,sungai Wai ratai sudah tidak lagi bersahabat banyak rumah warga di sepanjang aliran sungai Way Ratai terancam Ambruk,” Pungkasnya. (tim)