Terputar

Title

Artist


DPD GWI Provinsi Lampung Resmikan Kantor Sekretariatnya di Desa Sidosari Natar

Ditulis oleh pada Mei 20, 2024

DRadioQu.com, LAMPUNG SELATAN
Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) resmikan kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Lampung di Kampung Baru Rt/Rw 001/006 Desa Sidosari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (19/05/2024 ) Pukul : 13.00 WIB.

Nampak hadir, KSB DPD GWI Provinsi Lampung, Bapak Junaidi beserta jajarannya, KSB DPC GWI Kabupaten Pesawaran dan rekan – rekan Insan Pers dari Forum Wartawan.

Junaidi, Ketua DPD GWI Provinsi Lampung didampingi oleh Sekretarisnya, Sapto Darmawan dan Bendahara, Santi Chandralina dalam sambutannya mengucap sangat bersyukur dan berterimakasih telah diresmikannya kantor DPD yang baru.

“Kita sangat berterimakasih berkat suport serta dukungan dari Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat serta dukungan dari anggota, sehingga, acara peresmian kantor DPD ini bisa berjalan dengan baik, sampai bisa terlaksanakan berkat kerja keras dari anggota”, ungkapnya.

Junaidi juga mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada Ketua Umum GWI, Bapak Andera serta jajaran DPP dan Dewan Kehormatan Achmad Riko Julian,S.H.,M.H, Ketua DPC Partai Gerindra Pesawaran,bIsmuliadi Zakaria S.E. M.M., selaku Pimpinan Umum, Wargalampung.com, Ketua APDESI Hardi Sofian, S.H.,M.H. Kabupaten pringsewu, Ketua PWRI Provinsi Lampung, Darmawan,S.H.,M.H., Ketua DPW SPI, Provinsi Lampung, Hertop Halil dan Ketua DPC GWI seluruhnya yang ada di Kabupaten/Kota, atas ucapan Papan Bunga yang dikirimkan.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, GWI merupakan salah satu wadah Organisasi Pers, dimana didalamnya tergabung media dan wartawan sebagai anggota sesuai amanat UU Pers No. 40 Tahun 1999, dimana wartawan diwajibkan memilik Organisasi Pers”, jelasnya.

“Dalam UU Pers No. 40 Tahun 1999, disana diwajibkan wartawan harus memiliki Organisasi. Ya, salah satunya GWI sebagai Organisasi Pers”, tuturnya.

“Sebagai wadah atau Organisasi Pers, tentunya GWI memiliki tanggung jawab untuk ikut serta menjaga marwah Pers itu sendiri. Terlebih lagi, dijaman sekarang dimana perkembangan media massa sudah sangat luar biasa yang memang perlu ada control dan diawasi, sehingga marwah Pers tetap terjaga”, terangnya.

“Perkembangan Pers saat ini luar biasa. Sebelumnya, dominan media cetak, tapi sekarang yang lebih dominan adalah media digital atau elektronik. Penulis pun sekarang macam-macam, ada lagi istilah sosial media. Perkembangan jaman, semakin menuntut Jurnalis untuk selalu bekerja professional, jika tidak maka akan selalu menuai banyak persoalan, dan sebagainya”, kata Junaidi.

“Disinilah peran GWI sebagai Organisasi atau wadah Profesi Wartawan agar tetap bisa menjaga prilaku dan marwah Pers itu sendiri, sehingga masyarakat tetap mendapatkan berita atau kabar yang akurat, mendidik dan mengedukasi. Salam GWI”, tutupnya.

Sementara di waktu yang sama di acara tersebut, Nasoba Mataram, mewakili segenap jajaran pengurus DPC GWI Pesawaran, mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian kantor DPD GWI Provinsi Lampung.

“Mewakili seluruh jajaran pengurus DPC GWI Pesawaran, kami mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian kantor DPD GWI Provinsi Lampung”, ucap Nasoba.

“GWI adalah Organisasi profesi. Kedepan, Organisasi Pers ini akan menjadikan Profesi Wartawan bisa bekerja lebih baik, bekerja dengan cara Profesional sesuai Kode Etik Jurnalistik”, pungkasnya. (tim)