Terputar

Title

Artist


Peringati Hardiknas, Kakon Pardasuka Selatan Lakukan Giat Upacara

Ditulis oleh pada Mei 3, 2024

DRadioQu.com, PRINGSEWU – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, Kepala Pekon Pardasuka Selatan (Safrizal, SE) bersama dengan Kepala UPT SDN 2 Pardasuka dan dewan guru serta siswa siswi mengadakan upacara di Lapangan SDN 2 Pardasuka, Kamis (02/05/2024).

Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas, merupakan hari Nasional yang bukan hari libur dan diperingati setiap tanggal 2 Mei. Penetapan tanggal tersebut sesuai dengan hari kelahiran Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara.

Peringatan Hardiknas diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap pahlawan Pendidikan serta refleksi bagi semua orang tentang esensi pentingnya pendidikan bagi bangsa dan negara Indonesia.

Penetapan Hardiknas sebagai hari nasional tertuang di dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 Tahun 1959 Tanggal 16 Desember 1959. Tanggal 2 Mei dipilih berdasarkan tanggal lahir Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara.

Ki Hadjar Dewantara yang memiliki nama asli Raden Mas Soewardi lahir pada tanggal 2 Mei 1889. Sepanjang hidupnya, dia dikenal sebagai sosok yang kritis terhadap kebijakan pemerintah kolonial Belanda, terutama terkait Pendidikan.

Dasar itu, dalam sambutannya, Kepala Pekon Pardasuka Selatan ini, mengajak dewan guru agar lebih aktif lagi dalam mengajar dan membimbing anak bangsa agar mempunyai masa depan yang cemerlang.

Selanjutnya, Kepala Pekon juga menghimbau kepada seluruh siswa siswi SDN 2 Pardasuka agar lebih giat dan rajin lagi dalam menimba ilmu sehingga kelak dapat menjadi siswa siswi yg berprestasi.

Dengan demikian dirinya berharap, semoga para anak bangsa ini bisa menjadi kebanggaan buat orang tua dan sekolah dalam akhir sambutannya. (brm/rls)