Terputar

Title

Artist


BLT DD Triwulan Pertama Dibagikan Pemdes Kubu Batu ke 20 KPM

Ditulis oleh pada April 21, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – BLT Dana Desa triwulan pertama di bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2024 disalurkan Pemerintah Desa Kubu Batu Kecamatan Way Khilau menyalurkan kepada 20 KPM. Besaran dana BLT sejumlah Rp 300.000 perbulan dan pada tahap ini total sebesar Rp 900.000,-.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Kubu Batu Siswanto yang didampingi Perangkat, dihadiri pula oleh Camat way khilau, Kapolsek, Danramil, Pendamping Desa, Ketua BPD dan unsur lainnya.

Kepala Desa Kubu Batu, Siswanto menyampaikan dan berharap, dengan dilaksanakannya penyaluran BLT DD ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, Sabtu (20/04/2024).

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Kubu Batu,” ujarnya disela-sela kegiatan di Aula Desa Kubu Batu itu.

Kegiatan ini bersumber dari Dana Desa untuk sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi terutama dampak inflasi ekonomi.

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari”, tambahnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2024 ini adalah keluarga yang kehilangan mata pencaharian, keluarga yang terdapat anggota keluarga yang sakit menahun dan yang tidak menerima bantuan PKH serta keluarga lanjut usia.

Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 di Desa Kubu Batu ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang warga, Rohimah (68), mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami”, ucapnya. (tim)