Terputar

Title

Artist


Terkait BLT-DD di Kecamatan Kedondong, Ada Suasana Bangga Irwan Rosa dan Kades Pesawaran

Ditulis oleh pada April 9, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – “PECAH TELUR” begitulan istilah yang diungkapkan Camat Kedondong dalam sambutannya pada Ceremony pembagian BLT-DD Desa Pesawaran.

Yang mana, Pecah Telur sering diibaratkan untuk sebuah keberhasilan atau kesuksesan. Ketika seseorang memiliki sebuah usaha ataupun impian kemudian mereka berjuang untuk meraihnya, setelah berhasil sering orang menyebutnya dengan kata “Pecah Telur”.

Istilah tersebut diungkapkan Irwan Rosa, SH, (Camat Kedondong) lantaran semua desa se Kecamatan kedondong telah menyalurkan BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menjelang Idul Fitri.

“Alhamdulillah Kecamatan Kedondong Pecah Telur. Dengan dibagikannya BLT-DD Desa Pesawaran pada hari ini, merupakan pamungkas telah selesainya pembagian BLT DD triwulan 1”, kata Camat Kedondong, Senin(08/04/2024).

“Sebelumnya, saya dapat laporan dari Kasi PMD bahwa, 10 dari 12 desa sudah menyalurkan BLT-DD, 2 desa yang belum itu adalah Desa Teba Jawa dan Desa Pesawaran, dan hari ini semua nya clear”, bangga dan sumringahnya si Camat menyampaikan.

Ia menghimbau kepada KPM agar memanfaatkan BLT-DD dengan sebaik-baiknya dan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

“Bapak/Ibu patut bersyukur, bahwa diantara sekian banyak orang, hanya bapak/ibu yang mendapatkan BLT-DD, itu bukan karena aparat desa pilih kasih, akan tetapi karena amanah peraturan tentang kriteria KPM. Diantaranya ada yang anggota keluarganya punya penyakit menahun, Rumah Tangga Tunggal lansia, kehilangan mata pencaharian, keluarga miskin ekstrim dan lain-lain.

Maka dari itu, manfaatkanlah BLT-DD ini dengan semanfaat-manfaatnya, jangan untuk membeli barang yang tidak terlalu penting tapi gunakan lah untuk membeli kebutuhan pokok”, saran nan jelas Irwan Rosa.

Sementara Kepala Desa Pesawaran, Azwan Fery mengapresiasi seluruh aparat desa yang sudah memetakan dan mendata para KPM yang sesuai dengan aturan dan kriteria.

“Terimakasih kasih kepada aparat desa khususnya, Kadus dan RT yang sudah menyeleksi secara ketat dan bijaksana dalam memilah dan memilih KPM yang memang seauai dengan kriteria penerima BLT-DD, semoga yang tidak mendapatkan BLT juga legowo karena memang BLT-DD ini peruntukannya keluarga miskin seperti yang disampaikan bapak camat tadi”, singkat dan tepatnya ungkap Kepala Desa Pesawaran itu.

Acara yang digelar di Aula Kantor Desa Pesawaran tersebut dihadiri Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, Babinkamtibmas, Aparat Desa, BPD dan RT. (red)