Terputar

Title

Artist


Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemdes Kedondong Salurkan BLT-DD Tahap 1 Tahun 2024

Ditulis oleh pada April 6, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – “Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan pada Pemdes Kedondong yang telah menyalurkan BLT-DD tahap 1 tahun 2024 sebesar Rp. 1.200.000 untuk empat bulan. Terlebih, ini menjelang Idul Fitri tahun 1445 H, sehingga tidak ada alasan untuk kami untuk tidak bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih dengan Pemdes setempat”.

Demikian yang diungkapkan oleh satu dari 52 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesaat setelah dirinya menerima Bansos pemerintah dari program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang telah disalurkan oleh Pemdes Kedondong Kabupaten Pesawaran, Jum’at (05/04/2024).

Yang mana kegiatan itu, selain Kades Kedondong (Fadli, S) dan jajarannya, juga tak ketinggalan dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan, Pendamping Lokal Desa serta Pendamping Desa Kecamatan Kedondong.

Dalam kesempatan itu, Kaur Kesra (Mulya Tantowi) mewakili Kepala Desanya menyampaikan kisi-kisi dari penyaluran BLT-DD itu.

“BLT-DD ini kami salurkan Insyaa Allah sesuai dengan regulasi yang dianjurkan oleh pemerintah yakni, disampaikan kepada 52 KPM yang memenuhi syarat atau kategori. BLT-DD ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan pendapatan Keluarga Miskin Ekstrem dipedesaan,” terangnya.

Sehingga, lanjut Mulia menuturkan, hal itu benar-benar menjadikan Pemdes Kedondong mampu menjalankan amanah undang-undang yang salah satunya, berupaya mensejahterakan warganya. Apalagi, saat ini detik-detik umat muslim hendak merayakan hari kemenangannya, yaitu Hari Raya Idul Fitri tahun 1445 H, setelah 1 bulan penuh berpuasa menjalani Bulan Suci Ramadhan.

“Untuk itu kami berharap kepada semua KPM, saat ini adalah waktu yang tepat untuk mereka menerima BLT-DD ini untuk bulan Januari hingga April tahun 2024 ini dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Dan kami mewakili jajaran desa yang ada mengucapkan pada warga Kedondong khususnya, MINAL AIDIN WALFAIDZIN, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”, ucapnya diakhir kata. (brm)