Terputar

Title

Artist


DKM Sukamaju Adakan Munggahan dan Tadarrus Bersama di Malam Ramadhan 1445 H

Ditulis oleh pada Maret 13, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan Jama’ah Masjid Jami Al Falah Desa Sukamaju Kedondong Kabupaten Pesawaran adakan Munggahan dan Tadarrus bersama.

Agenda kegiatan itu, senantiasa diikuti oleh Kepala Desa, A. Ibrohim, ZN (Ahim) yang hadir dimasjid tersebut yang mana dalam hal ini dirinya membaur dengan warga lain sebagai jama’ah untuk melakukan Shalat Tarawih berjama’ah.

Dimalam pertama Tarawih pada Senin, 11 Maret 2024 saat Munggahan itu, banyak hal yang disampaikan oleh Ahim dalam sambutannya salah satu poinnya, memberikan semangat dan mengajak warganya untuk terus Istiqomah menjalankan berbagai bentuk ibadah di Bulan Ramadhan ini dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai warga yang baik, tentunya dibulan Ramadhan ini kita sebagai umat muslim akan terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Untuk itu saya mengajak pada seluruh warga Suka Maju ini untuk terus menjaga Tali Silaturahmi agar selalu terjalin kerukunan bertetangga dan bersaudara”, ucap Ahim.

Hal tersebut disampaikan tentunya sebagai bentuk perhatiannya pada warga sekitar sekaligus Jama’ah di Masjid Jami Al Falah dan tertuju pula untuk seluruh warganya se-Sukamaju yang akan disampaikan olehnya sembari bersafari dengan seluruh jajarannya di Tujuh Dusun didesa kemudian hari.

“Dan ini saya sampaikan bukan hanya untuk masyarakat dusun induk ini saja, melainkan untuk seluruh warga saya didesa ini. Yang pastinya saya berharap, jangan lagi kita terus menonjolkan perbedaan dengan mengedepankan ego yang hingga akhirnya akan menimbulkan perpecahan”, tandas Ahim menegaskan.

Sementara, dimalam kedua Shalat Tarawih, pada Selasa, 12 Maret 2024, Kades ikut serta saat Dewan Kerja Masjid (DKM) membuka awal Tadarrusan dilaksanakan.

Dalam pembukaan kegiatan ini, diikuti oleh Idris, salah satu DKM dan jajarannya, Firdaus salah satu tokoh agama, A. Rachman selaku tokoh masyarakat, Asep Ridwan dan beberapa warga sebagai jama’ah Shalat Tarawih. (brm)