Terputar

Title

Artist


Bantuan Beras dari Bapanas Disalurkan ke 765 KPM di Balai Desa Sumber Jaya

Ditulis oleh pada Maret 1, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Ditahap ke 2 tahun ini, Pemerintah Desa Sumber Jaya Way Ratai Kabupaten Pesawaran menyalurkan beras bantuan dari Badan Pangan Nasional melalui Bulog yang diterima oleh 765 Keluarga Penerima Manfaat yang dilangsungkan di Balai Desa setempat, Jum’at (01/03/2024).

Sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kepada warga negaranya, banyak hal yang dilakukan guna meliputi kebutuhan masyarakat, salah satunya tentang pangan.

Terlebih, disaat ini banyak masyarakat yang menjerit atas melonjaknya harga beras yang meningkat yang tampak tanpa mengenal kompromi.

Menanggulangi hal itu meski bertepatan dengan wacana yang telah berjalan dari tahun lalu ini, pemerintah, terus menggulirkan bantuan pangan itu langsung ke masyarakat melalui perpanjangan tangan pemerintah didesa – desa.

Manisem dan Parsiyati, warga desa yang mendapat bantuan beras ini nampak riang hatinya ketika menyangking beras bantuan yang diterimanya di Balai Desa ini untuk dimakan bersama anggota keluarganya.

“Kami sangat senang atas perhatian pemerintah ini terhadap kami warganya. Dengan bantuan yang kami terima ini paling tidak mampu meringankan beban kami soal makan. Kami berharap, bantuan ini akan terus berjalan disaat kami diterpa kesulitan dalam ekonomi keluarga”, ungkap keduanya.

Kaur Kesra Desa Sumber Jaya ini, Haris Setiawan mengungkapkan, penyaluran beras yang mereka lakukan didesanya ini, adalah sangat berarti bagi masyarakatnya, sehingga berharap, bantuan ini akan selalu dikucurkan pada warganya yang masih banyak butuh perhatian ini.

“Bantuan ini bagi kami sangat membantu, sehingga warga kami cukup mendapatkan asupan makanan yang semoga saja menjadi salah satu penunjang kesehatan warga kami ini.

Dan kami berharap, ini tidak berhenti hanya sampai sini saja, namun terus berkelanjutan hingga sampai pulihnya ekonomi kehidupan warga negara ini khususnya di Sumber Jaya”, papar Haris.

Sementara, Hardidi, dirinya yang tengah aktif di Balai Desa saat pembagian beras untuk warganya ini berlangsung mengatakan, ini adalah salah satu anugerah karena disaat dirinya tidak ada kemampuan memenuhi kebutuhan warganya, pemerintah, melalui salah satu liding sektornya menyalurkan bantuan pangan secara langsung pada masyarakatnya ini.

“Kami bersyukur, dengan adanya bantuan ini untuk warga saya, paling tidak sudah mampu meringankan beban mereka. Semoga saja ini benar-benar bermanfaat untuk kita semua umumnya, masyarakat Sumber Jaya ini khususnya”, ungkap Hardidi. (brm)