Terputar

Title

Artist


Seiring Nisfu Sya’ban, Jama’ah Majelis Ta’lim Cipadang Gelar Pengajian Jelang Ramadhan

Ditulis oleh pada Februari 25, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Seiring dengan datangnya Malam Nisfu Sya’ban yang jatuh Pada Hari Sabtu malam Minggu tanggal 24 Februari 2024 atau di Malam ke 15 bulan Sya’ban, jama’ah Majelis Ta’lim yang ada di Desa Cipadang Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran mengadakan kegiatan pengajian bersama, Minggu (25/02/2024).

Sebagaimana umat islam yang lain pada umumnya yang sibuk menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1445 H tahun ini, terlebih saat ini bertepatan dengan Nisfu Sya’ban. Demikian pula jama’ah Majelis Ta’lim yang berada di Desa Cipadang.

Mereka pun sibuk menggelar pengajian Akbar didesanya guna menuangkan wujud cinta dan taatnya pada Allah SWT. Berbagai rangkaian kegiatan itu mereka tunaikan dengan didampingi oleh aparat desa setempat agar lancarnya pengajian itu yang mereka gelar di Aula desa setempat.

Sugianto, sebagai Kepala Desa Cipadang yang ikut hadir dalam kegiatan pengajian yang digelar oleh para Jama’ah Majelis Ta’lim yang ada didesanya ini, cukup terharu dan bangga atas kerukunan dan guyub warganya ini didalam berbagai hal, apalagi dibidang keagamaan.

Dirinya sangat memberikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh sebagian elemen warganya ini dan berharap, ini akan terus berkesinambungan dan meningkat hingga minimal memperkuat keimanan warganya pada agama yang dianutnya.

“Pengajian Akbar desa ini kami adakan setiap bulan ditanggal 25, yang kebetulan saat ini diisi oleh Ustadzah Laila dari Pardasuka. Dengan ucapan Syukur Alhamdulillah kehadirat ALLAH SWT, kami berharap melalui pengajian ini tetap terjaga Ukhuwah Islamiahnya hingga mendapat Rhido Allah SWT”, ungkap Kades Sugi panggilannya itu.

Selain jama’ah Majelis Ta’lim se-Desa Cipadang yang datang, kegiatan pengajian itu dihadiri pula oleh para Ustadz pemuka agama desa, tokoh masyarakat dan beberapa aparat desa setempat yang turut menyukseskan pengajian itu hingga selesai. (brm)