Terputar

Title

Artist


PSU TPS 10 Dipantau Langsung Bupati dan Dikawal Polres Pesawaran

Ditulis oleh pada Februari 25, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Dendi Ramadhona, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memantau langsung Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Dusun Kaliawi Desa Kubu Batu Kecamatan Way Khilau yang sedang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024.

Bupati Dendi mengatakan, sebelumnya sudah disepakati bersama antara Bawaslu dan KPU Pesawaran untuk melakukan PSU tersebut, dikarenakan adanya kejadian khusus sehingga harus adanya PSU DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi.

“Alhamdulillah dari awal persiapan hingga pelaksanaan PSU ini berjalan dengan lancar, tidak ada suatu kendala apapun dan antusiasme masyarakat juga sangat baik, sesuai dengan ekspektasi kita bersama,” kata Dendi, saat memantau langsung PSU di Dusun Kaliawi Desa Kubu Batu Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran, Sabtu (24/02/2024).

Menurutnya, hingga perhitungan berlangsung, tidak ada kendala yang terjadi dan semua panitia penyelenggara juga sudah lengkap berada di TPS 10 tersebut.

“Ya kita berharap PSU ini bisa berjalan dengan lancar hingga pelaksanaan selesai dan langsung dilakukan pleno di Kecamatan Way Khilau,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sebanyak 60 personil dalam melakukan pengamanan di lokasi PSU tersebut.

“Karena ini sudah menjadi perhatian kita bersama, sehingga pengamanan ini cukup khusus agar pelaksanaan PSU ini bisa berjalan lancar, dan masyarakat bisa memberikan suara untuk mensukseskan Pemilu 2024 ini”, kata dia.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga telah menyiapkan dokter polisi dan membuka pengobatan atau pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat yang melakukan pencoblosan apabila merasa kurang sehat.

“Pelayanan kesehatan gratis ini juga bukan hanya untuk masyarakat yang akan mencoblos, melainkan untuk umum termasuk panitia penyelenggara pemilu”, pungkasnya.

Diketahui, hadir dalam pemantauan PSU tersebut, komisioner KPU Provinsi Lampung dan Pesawaran, Komisioner Bawaslu Provinsi Lampung dan Kabupaten Pesawaran, Pejabat Utama Polda Lampung, serta beberapa OPD di Kabupaten Pesawaran. (brm/rls)