Terputar

Title

Artist


Pesan di Pengajian Rutin Desa Suka Maju Jelang Ramadhan 1445 H

Ditulis oleh pada Februari 25, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun 1445 H, Majelis Ta’lim Al-Muttaqin Dusun Wonosari Desa Suka Maju Kedondong Kabupaten Pesawaran mendapatkan giliran menggelar pengajian rutin bulanan yang dijadwalkan oleh Himpunan Majelis Ta’lim (HMT) desa dengan mengundang seluruh jama’ah Majelis Ta’lim se-Suka Maju, Minggu (25/02/2024).

Nampak hadir dipengajian itu, P2N (Ustadz Daris) dan beberapa Ustadz yang ada didusun tersebut yang didampingi oleh beberapa Tetua Kampung dan sepuh desa serta tokoh masyarakat.

Mereka sangat mendukung dengan Rutinitas desa ini demi kebaikan umat dan kemajuan desanya yang menggalakkan kegiatan dibidang keagamaan.

Sebagaimana dalam sambutannya, Ustadz Daris menghimbau dan mengajak para Ustadz dan Ustadzah desa untuk tidak henti-hentinya menuntun seluruh jama’ahnya untuk senantiasa meningkatkan keimanan diagamanya.

“Selaku Penyuluh Agama Desa (PAD) saya sangat bangga atas apa yang telah dilakukan oleh jama’ah Majelis Ta’lim yang ada didusun Wonosari ini. Maka untuk itu mari kita tingkatkan kualitas dan prestasi kita dipengajian semacam ini guna memajukan Pengajian Desa demi keimanan kita kepada Allah SWT dan Rasul-Nya”, ungkap Ustadz Daris itu.

Ungkapannya itu pun didukung dan disambut oleh Ibu Neneng Komala selaku Ibu Kades yang mewakili suaminya yang mengharapkan warga sekaligus para jama’ah dipengajian itu, agar kiranya terus menguatkan kerukunan didesa ini, salah satunya dengan kegiatan rutin yang dibinanya.

“Tanpa adanya dukungan warga dan jama’ah yang ada didesa ini jangan harap ada kemajuan yang kita cita-citakan. Untuk itu mari, terus kita bina kebersamaan ini dengan menjalin silaturahmi yang hakiki agar terciptanya kerukunan diantar umat beragama selaku muslim dan sebagai warga yang baik”, harap dan tegas Ibu Kades.

Pengajian itu berlangsung dengan khidmad, terlebih, saat Sarimanah pemimpin dari Khatam Alqur’an mengajak para jama’ah melantunkan ayat suci Alqur’an secara bersama-sama.

Ditambah, sebagai penyampai Tausiyah dalam pengajian itu, Ustadz Sanuri dengan lugas menyampaikan tentang pentingnya faham tentang agama Islam yang dianut umat muslim, hingga mau menggelar pengajian ini.

Seperti biasa, pengajian ini didominasi oleh ibu-ibu yang nampak antusias menghadiri pengajian ini meski diadakan secara sederhana yang diikuti hingga kegiatan berakhir. (brm)