Terputar

Title

Artist


Pelantikan KPPS Pekon Penantian Kecamatan Pulau Panggung, Ini Pesan PPS

Ditulis oleh pada Januari 25, 2024

DRadioQu.com TANGGAMUS – Sejumlah daerah di Provinsi Lampung mulai melantik anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

 

Tak terkecuali di Kabupaten Tanggamus lebih tepatnya di pekon Penantian kecamatan Pulau Panggung yang melantik anggota KPPS 49 orang yang akan bertugas di 7 TPS. Kamis (25/1/2024).

 

Atas pelantikan tersebut anggota PPS Penantian Salman Alfarizi.,A.Md.Kep mengatakan, pelantikan KPPS ini dilaksanakan secara serentak Se-kecamatan Pulau Panggung. Dan pelantikan ini dilaksanakan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa KPPS di pekon Penantian kecamatan Pulau Panggung ini sudah siap untuk menyambut Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

 

Lebih lanjut Salman Alfarizi mengharapkan kepada KPPS harus memiliki kompetensi, kapasitas, dan kemandirian yang tinggi. KPPS harus mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan KPPS juga harus mampu menjaga jiwa netralitas, integritas, dan kepercayaan publik.

 

 

” harapan saya kepada KPPS yang sudah dilantik sesuai arahan dari KPU, bekerjalah dengan profesional sesuai UUD dan Peraturan KPU yang berlaku ” pesan Salman

 

” jangan lupa juga KPPS harus bekerja secara kolektif kolegeal yang artinya harus bekerja sama dengan semua anggota KPPS sesuai TPS nya masing-masing, bekerja sesuai prosedur dan juknis yang ada dan intinya Pemilu ini harus ” Damai Riang dan Gembira ” imbuhnya.

 

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Ketua PPS Penantian Ahmad Zulkarnain, Salman Alfarizi, Anugrah, Aparatur Pekon, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat. (Jum)