Terputar

Title

Artist


Ketombe atau yang dikenal sebagai seborrheic dermatitis pada kulit kepala, yaitu kondisi yang ditandai dengan kulit kepala kering, bersisik, dan terkadang gatal

Ditulis oleh pada Januari 18, 2024

Ketombe atau yang dikenal sebagai seborrheic dermatitis pada kulit kepala, yaitu kondisi yang ditandai dengan kulit kepala kering, bersisik, dan terkadang gatal.

Hal ini adalah gangguan umum yang dapat memengaruhi siapa saja, tetapi lebih sering terjadi pada orang dewasa, apalagi bagi mereka yang kurang merawat kulit kepalanya.

Namun ada beberapa cara dengan menggunakan bahan-bahan alami, agar ketombe hilang dan kulit kepala Anda kembali bersih dan sehat. Berikut ini, seperti dilansir dari laman Times of India.

Minyak
Jenis minyak tertentu dapat membantu mengatasi ketombe dengan memberikan kelembaban pada kulit kepala, serta bisa mengurangi ketombe. Beberapa jenis minyak yang sering digunakan untuk mengatasi ketombe melibatkan minyak alami yang memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba.

Lidah Buaya
lidah buaya (aloe vera) dapat membantu mengatasi ketombe dan memberikan kelembaban pada kulit kepala. Lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi, antimikroba, dan mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Cuka Apel
Cuka apel (apple cider vinegar) adalah bahan alami yang diklaim dapat membantu mengatasi ketombe. Cuka apel memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi, yang dapat membantu mengurangi peradangan dan pertumbuhan