Terputar

Title

Artist


Rapat Perdana Forlim Pringsewu Siap Menjadi Penyeimbang  

Ditulis oleh pada Desember 31, 2023

Dradioqu.com Pringsewu–Adanya semangat Kebersamaan tercermin dalam rapat perdana Forum Wartawan Lintasan Media (Forlim) Pringsewu sebagai lembaga profesi yang diselenggarakan di kantor Forlim Pringsewu yang beralamat di jalur dua Pemkab Pringsewu jl Pasir Luhur 2 Bulusari pekon Bulukarto kecamatan Gadingrejo kabupaten Pringsewu. Sabtu (29/12/2023).

 

Hadir dalam acara rapat perdana tersebut empat orang pendiri Forlim Pringsewu yang terdiri dari Erwin sebagai ketua umum, Bennur.,S.Pd sebagai sekretaris umum, Indra Pratama Syahputra bendahara Umum dan Ajarudin sebagai pengawas Forlim Pringsewu.

 

Dalam sambutannya ketua umum Forlim Pringsewu Erwin mengajak semua anggota agar bisa menjaga nama baik lembaga sebagai lembaga profesi, menjaga nama baik daerah dan diharapkan bisa menjadi lembaga penyeimbang dengan lembaga lainnya yang ada di kabupaten Pringsewu.

 

Lebih lanjut Erwin kepada semua anggota Forlim Pringsewu yang notabene sebagai wartawan menegaskan, agar para anggota tetap berkiblat kepada kode etik jurnalistik dan undang-undang pokok pers nomor 40 tahun 1999 sebagai hak dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis untuk mencari, menerima, dan menyampaikan informasi tanpa campur tangan atau tekanan dari pemerintah atau pihak lain karena kebebasan pers juga melibatkan hak masyarakat untuk menerima informasi yang akurat dan beragam.

 

“Sebagai lembaga yang siap menjadi penyeimbang kita harus saling menghormati dan saling menghargai insya Allah kita bisa berjalan dengan baik karena pada hakekatnya etika kita harus tetap dijaga karena etika atau tata susila merupakan konsep penilaian sifat kebenaran atau kebaikan dari tindakan sosial berdasarkan kepada tradisi yang dimiliki oleh individu maupun kelompok” tegas Erwin

 

Senada disampaikan oleh sekretaris umum Bennur., S.Pd, yang menurutnya bahwa perbedaan pasti ada, kekeliruan juga pasti ada diantara kita, tapi apabila semua anggota Forlim Pringsewu kompak maka persoalan sekecil apapun tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan.

 

“Hari ini kita sepakat Forlim Pringsewu harus berjalan dengan semangat 45, kita setuju untuk terus berkarya dan berupaya untuk bisa diterima oleh semua pihak dan terus membenahi berbagai kekurangan yang kita miliki tentunya, dan kita siap menerima saran dan kritikan dari siapapun ” imbuh Bennur.,S.Pd.

 

Semrntara itu penasehat Forlim Pringsewu Ajarudin, khusus menyoroti tentang semangat kebersamaan harus tetap dipertahankan karena dengan adanya semangat kebersamaan diharapkan Forlim Pringsewu tidak ada dusta diantara kita.

 

“Saya hanya bisa berharap kepada rekan rekan Forlim Pringsewu tolong semangat kebersamaan terus ditingkatkan ,ilmu jurnalistik terus ditingkatkan dan terutama komunikasi kita harus dijaga dengan etika kepada siapapun serta jangan menonjolkan sifat egois kita sebagai wartawan, karena sebagai warga negara kita ini duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dalam hukum ” tandasnya. (Doni)