Terputar

Title

Artist


Turkey SandwichTurkey Sandwich

Ditulis oleh pada Desember 28, 2023

Menghadapi penyakit kolesterol tidak berarti harus mengorbankan cita rasa makanan anda. Bahkan kamu tidak perlu menurunkan standarmu hanya demi menaklukkan kolesterol. Faktanya masih ada resep makanan khususnya makan siang yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat tanpa mengorbankan rasa makanan.

Kolesterol adalah kandungan seperti lilin atau lemak yang dapat ditemukan pada tubuh manusia. Namun, tidak semua kandungan lemak dapat memberikan dampak buruk untuk kesehatan manusia. Faktanya kolesterol memiliki dua tipe, yaitu Low Density Lipoprotein (LDL-kolesterol jahat) dan High Density Lipoprotein (HDL-kolesterol baik). Jika kadar kolesterol jahat lebih tinggi dari pada kolesterol baik, kamu akan meningkatkan resiko dengan berbagai macam penyakit, seperti jantung, stroke, dan diabetes tipe 2.

Maka dari itu, menjaga pola makan dan pola beraktivitas adalah prioritas pertama penderita kolesterol. Dilansir oleh Medicalnewstoday.com, penderita kolesterol mesti mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan, vitamin B, magnesium, lemak omega-3, dan lain-lain. Disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang rendah lemak, seperti kacang-kacangan (almond, pistachio, dan kenari)), buah-buahan (apel, semangka, mangga, nanas, dan jeruk), sayur-sayuran (kentang, wortel, brokoli, kubis, dan bayam), biji-bijian (kacang hitam, kacang mera, dan lain-lain), dan sumber omega 3 (salmon, ayam kalkun, dan tuna).

Turkey Sandwich

Hanya membutuhkan 10 menit dalam membuat makan siang lezat ini. Blessthismess.com memberikan resep Turkey Sandwich yang mudah dimasak dan enak di perut.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 4 potong roti tawar gandum,
  • 2 sendok makan mayonaise,
  • 2 helai selada romaine,
  • 10 irisan tipis Keju Basil Tomat Cabot,
  • 1 buah tomat roma,
  • iris½ buah alpukat diiris,
  • Bawang merah diiris tipisKecambah alfalfa

Cara membuatnya, seperti:

  1. Panggang roti sampai kecoklatan,
  2. Oleskan mayonaise keseluruh bagian roti (4 potong roti),
  3. Masukan semua bahan-bahan menjadi satu di dalam roti,
  4. Belah roti dan kamu sudah mendapatkan 4 potong Turkey Sandwich.