Terputar

Title

Artist


Kepsek SDN 1 Sidodadi Kecamatan Pergelaran Menegaskan Tidak Ada Pungli Di Sekolahnya

Ditulis oleh pada November 28, 2023

Dradioqu.com PRINGSEWU–Kepala sekolah SDN 1 Sidodadi kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu menegaskan tidak ada pungutan liar (pungli) seperti yang beredar informasi diluar bahwa disekolah tersebut memungut dana Rp 100,000,- /orang tua siswa dengan alasan untuk membangun sekolah.

 

Informasi yang beredar tersebut tidaklah benar, dikarenakan para orang tua wali murid memberikan sumbangan tersebut secara sukarela dan tidak dipaksakan ” tidak benar adanya pungli sekolah ini, yang ada itu sukarela dari wali murid ” tegas Juleha selaku Kepsek SDN 1 Sidodadi. Selasa (28/11/2023).

 

Juleha merasa bahwa semua dewan guru dan komite sekolah di SDN 1 Sidodadi tunduk dan patuh kepada aturan berdasarkan Permendikbud No. 44 Tahun 2012 dan Permendikbud No. 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah serta keputusan Gubernur bahwa sekolah dibawah naungan pemerintah dilarang memungut biaya apapun dari orang tua murid.

 

” sebagai kepsek dan komite tetap mengacu kepada Permendikbud dan keputusan Gubernur bahwa sekolah dibawah naungan pemerintah tidak boleh memungut apapun ” terangnya .

 

Lanjut kepsek tersebut saat didampingi ketua komite sekolah UPT SDN 1 Pujodadi saat ditemui di UPT SDN 1 Sidodadi mengatakan juga hal hal sekecil apapun akan kami hindari apalagi yang sifatnya merugikan orang tua murid

 

“Kami ini tidak akan sampai merugikan orang tua murid di UPT SDN 1 Sidodadi percayalah kami juga tetap menjaga integritas guru ” jelasnya

 

” namun jika ada orang tua murid atau pihak lain yang mau menyumbang ke UPT SDN 1 Sidodadi tetap kami terima demi kemajuan belajar dan mengajar di UPT SDN 1 Sidodadi ” tandasnya. (Doni)