Terputar

Title

Artist


Membantu Pencarian Yuda, Kakon Dadapan Bersama Warga Bergerak Menelusuri Lereng Tanggamus 

Ditulis oleh pada Oktober 17, 2023

Dradioqu.com TANGGAMUS – Kepala Pekon Dadapan Puguh Haryanto bersama warga masyarakat wilayah Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus melakukan pencarian terhadap anak yang diduga hilang di wilayah perkebunan tanah kawasan milik warga di pekon Dadapan kecamatan Sumberejo kabupaten Tanggamus, Senin 16 Oktober 2023.

 

Anak yang hilang tersebut bernama Yuda yang merupakan warga pekon Campang Kecamatan Gisting yang sempat viral di grup WhatsApp Portal Tanggamus diduga hilang pada 26 September 2023 yang lalu.

 

Menurut keterangan Kepala Pekon Dadapan Puguh Haryanto jika dirinya pernah mendapatkan informasi dari warga masyarakat bahwa anak tersebut sempat terlihat di wilayah perkebunan tanah kawasan lereng Tanggamus Pekon Dadapan.

 

” hari ini berdasarkan keterangan yang didapat dari masyarakat yang sempat melihat Bahwa anak tersebut sempat terlihat oleh Warga pemilik perkebunan di wilayah Pekon Dadapan dilereng kaki gunung Tanggamus beberapa hari yang lalu maka kami bersama sama dengan masyarakat melakukan pencarian terhadap Yuda warga pekon Campang yang dikabar hilang selama 20 hari ” jelasnya

 

Puguh menambahkan ” Titik pencarian kami fokus kan di tiga titik dengan menyusuri perkebunan dan anak sungai dimana posisi anak tersebut pernah terlihat ” imbuhnya

 

Berdasarkan informasi masyarakat yang dikumpulkan oleh awak media bahwa anak tersebut (Yuda) sempat bertemu dengan masyarakat dan sempat meminta makan namun setelah di tanya anak tersebut mengatakan bahwa dirinya bersama dua teman nya yang tidak nampak oleh warga tersebut.

 

” Warga sempat melihat anak yang kata hilang itu namun karena tidak mengetahui bahwa anak itu anak yang dikabarkan hilang maka warga tidak begitu menghiraukan walaupun anak itu sempat meminta makan dan minum ” kata warga pekon Dadapan.

 

Warga bersama ribuan serta keluarga Yuda sangat berharga agar sekitarnya pencarian ini bisa membuahkan hasil, Dan mereka meminta doa kita semua agar dalam usaha pencarian tersebut para relawan selalu diberikan kesehatan. (***)