Terputar

Title

Artist


Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II.

Ditulis oleh pada September 11, 2022

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II. Diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada hari Kamis waktu setempat (8/9/2022) pada usia 96 di Kastil Balmoral, rumahnya di Skotlandia.

“Sebagai mantan Presiden Republik Indonesia, saya mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Queen Elizabeth II pada tanggal 8 September 2022. Semoga beliau tenang dan damai di taman keabadian,” tulis SBY melalui akun Twitter pribadinya, @SBYudhoyono, Sabtu (10/9/2022).

SBY mengatakan, Ratu Elizabeth II adalah sosok yang tangguh dan dicintai rakyatnya pada penggal sejarah pasca-Perang Dunia II, selama Perang Dingin dan era-era berikutnya yang sarat dengan tantangan. Dalam kesempatan ini, SBY mengenang pertemuannya dengan Ratu Elizabeth II. Pertemuan itu terjadi pada 2012 saat SBY melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris.

“Saya juga mengenang ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris pd th 2012. Pada kunjungan tersebut, saya beserta delegasi Indonesia merasakan keramahtamahan dan penerimaan yg sangat baik dr Queen Elizabeth II, Prince Phillip, Prince Charles dan segenap keluarga besar kerajaan,” ungkapnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan