Yahya Abdul Habib ; pada festival kali ini akan

menghadirkan ragam produk-produk UMKM unggulan nusantara

0 57

DRADIOQU.COM  – Dalam rangka mendukung dan memeriahkan Asian Games 2018, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Perekonomian dan Pengembangan usaha bersama Badan Pengurus Daerah Komunitas Sahabat UMKM Provinsi DKI Jakarta menggelar Indonesia One Festival di Taman Ria Senayan, Jakarta, pada 23 Agustus sampai 2 September 2018.

Ketua Panitia Indonesia One Festival, Yahya Abdul Habib, mengatakan, pada festival kali ini akan menghadirkan ragam produk-produk UMKM unggulan nusantara. Acara itu diharapkan akan menjadi festival kuliner dan hiburan terbesar selama Asian Games 2018 berlangsung. Indonesia One Festival 2018 turut memberi dukungan kepada para atlet yang berjuang dalam bidang olahraga dalam mengharumkan nama negara masing-masing.

“Terutama para atlet indonesia yang berjuang langsung di Tanah Air Indonesia pada kesempatan kali ini,” ungkap dia di sela pembukaan di Jakarta, Kamis (22/8).

Yahya menjelaskan, dengan mengusung tema Culinary, Entertainment, and Festival, kegiatan ini diharapkan dapat menghadirkan 20.000 orang pengunjung dari masyarakat serta tamu-tamu internasional untuk Iebih mengenal ragam kekayaan produk, kuliner, dan budaya Indonesia, dan dapat menjadi ikon event ekonomi kreatif di Indonesia.

Tidak hanya itu, lanjut dia, pada Indonesia One Festival kali ini juga menggunakan transaksi cashless dalam pembayarannya. Salah satunya, dengan menggunakan OVO. Hal itu dilakukan untuk mengenalkan pembayaran cashless kepada UMKM agar melek terhadap teknologi.

“Dengan ini, kami pun menargetkan untuk masuk MURI karena satu-satunya festival UMKM dengan menggunakan transaksi cashless,” tutup dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.