Warga Rusia baru-baru ini dikejutkan dengan penemuan ikan piranha bergigi mirip manusia

0 28

DRADIOQU.COM – Warga Rusia baru-baru ini dikejutkan dengan penemuan ikan piranha bergigi mirip manusia, di salah satu sungai di Desa Morozovka.

Bagaimana tidak, ikan piranha yang dikenal sebagai karnivora yang ganas itu, populasi dikenal banyak di sungai Amazon, Brasil. Tapi baru-baru ini, seorang pemancing menemukan ikan piranha di salah satu sungai, di Rusia.

Piranha yang panjangnya 32 cm dengan gigi mirip manusia itu, ditemukan pemancing bernama Yuri. Dia memancing ikan itu dari Sungai Hitam Kalitva di Desa Morozovka, di distrik Rososhansky di wilayah Voronezh.

Yuri, yang memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman memancing, pada mulanya tercengang oleh ikan yang bergigi aneh itu. Namun, setelah berkonsultasi lewat internet dan Departemen Sumber Daya Alam dan Ekologi Daerah Voronezh, dia mengetahui bahwa itu sejenis piranha herbivora “paku hitam” yang sering ditemukan di Amerika Selatan.

Profesor Biologi Elena Zhemchuzhnikova menjelaskan bahwa ikan piranha ditemukan hampir secara eksklusif di Amerika Selatan. Ikan ini tinggal di sungai, kanal, dataran banjir, dan danau karena tidak dapat berkembang biak di air asin.

Zhemchuzhnikova menduga piranha ini dilepaskan ke alam liar oleh pemilik akuarium atau kolektor pribadi. Jika piranha muda dapat bertahan hidup dengan makanan ikan biasa, piranha dewasa justru membutuhkan makanan daging, ikan, atau makanan laut yang lebih besar.

Ikan ganas tersebut, juga sering dibunuh atau dibuang oleh pemilik yang kerepotan atau tidak berminat. Agen Sumber Daya Alam dan Ekologi Rusia dilaporkan membakar ikan aneh karena alasan kesehatan dan keselamatan.SP

Leave A Reply

Your email address will not be published.