Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wakapolda Banten Tinjau Pelabuhan Merak, Pastikan Arus Balik Lancar

0 29

Dradioqu, Cilegon – Wakapolda Banten meninjau pelabuhan Merak Kota Cilegon. Kedatangan Wakapolda Banten untuk memantau kondisi terkini dan memastikan kelancaran arus balik kendaraan Lebaran 2019, yang puncaknya diprediksi terjadi pada H+3 atau hari ini Sabtu (8/6/2019).

Wakapolda Banten yang didampingi Beberapa Pejabat Utama Polda Banten yang terlihat diantaranya Karoops Polda Banten, Dir Pamobvit Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten serta ikut mendampingi Kapolres Cilegon dan general Manager ASDP Merak, memantau arus balik lebaran di terminal executive merak dan tol merak.

Berdasarkan pantauan dan laporan di Pelabuhan Merak Banten sampai dengan saat ini pukul 14.00 kendaraan yang masuk tol merak masih aman dan lancar.

Meski berdasarkan prediksi arus balik di mulai kemarin hari jum’at, 7 Juni 2019 sampai dengan senin 10 Juni 2019 dan puncak arus baliknya di perkirakan akan terjadi pada Hari ini, sabtu, 8 Juni 2019 dan besok.

Dari data yang didapat dari posko Pam lebaran ternyata dari hari H lebaran sampai jumat kemarin 7 Juni 2019 baru baru 37.965 atau sekitar 19 persen pemudik yang Tiba di Pelabuhan Merak ini. Semoga terpecah arus balik di Pelabuhan Merak. Sehingga tidak terjadi kepadatan yang berarti,” kata Wakapolda Banten, saat dijumapi awak media di Terminal Executive Merak Kota Cilegon, Sabtu (8/6/2019).

Berdasarkan pengalaman, lanjut Wakapolda permasalahan yang biasa terjadi pada saat arus balik lebaran yaitu penumpukan kendaraan pada saat di pintu masuk tol saat pengambilan karcis tol secara otomatis.

“Dulu setiap arus balik persoalan ini sering ditemukan sehingga ini butuh kontijensi. Kesiapan semuanya sudah dipersiapkan untuk menghadapi puncak arus balik, yang semula pintu tol hanya dibuka dua jika diperlukan nanti akan ditambah menjadi empat pintu tol yang dibuka kemudian pengambilan karcis tidak menggunakan palang otomatis tapi sistem manual supaya pemberian karcis/kartu cepat dan tidak menimbulkan antrean yang panjang,” ujar Wakapolda Banten.

Terkait dengan arus balik, pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi dan simulasi jauh-jauh hari sebelumnya “Kami pastikan ‘mudik asyik, baliknya happy’,” Pungkasnya.(red/Humas Polda Banten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.