Wabup Adakan Silaturahmi dan Doa Bersama

0 50

DRADIOQU.COM – Tanggamus Lampung,Sumberejo,Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’I, S.Ag., menyelenggarakan acara syukuran di kediamannya di Pekon Margodadi, Kecamatan Sumberjo, Sabtu(29/8/18). Acara yang bertajuk Silaturahmi dan Doa Bersama ini diisi dengan rangkaian kegiatan pengajian, doa bersama, pagelaran seni budaya dan ditutup dengan pagelaran Wayang Kulit.

Acara ini digelar sebagai salah satu perwujudan rasa syukur atas Pelantikan Hj. Dewi Handajani, SE., MM. dan Hi. AM. Syafi’I, S.Ag., sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Periode 2018-2023, yang secara resmi telah dilantik oleh Gubernur Lampung Hi. M. Ridho Ficardo, pada tanggal 20 September 2018 yang lalu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE. MM. (Bunda Dewi), serta sejumlah undangan, diantaranya Anggota DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan, Ketua MUI Provinsi Lampung sekaligus Penceramah Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH., Kepala Kantor Agama Tanggamus Hi. Murdi Amin, Ketua MUI Kab. Tanggamus Makmun Sirodj, Ketua PCNU Tanggamus Amiruddin Harun, Ketua Dekranasda Tanggamus Ny. Nuraini Hamid Lubis, para Kyai, Ulama, kepala OPD Tanggamus,  Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan jamaah pengajian.

Dalam sambutannya Bunda Dewi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Tanggamus atas terpilihnya mereka berdua sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Bunda Dewi melanjutkan bahwa semua itu menjadi motivasi bagi mereka berdua untuk meningkatkan program kemajuan pembangunan yang ada di Kabupaten Tanggamus. 

“Dengan Program  55 AKSI ASIK Kabupaten Tanggamus, semuanya itu tidak akan kami wujudkan tanpa ada dukungan dari kita bersama. Karena saya bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa, tetapi karena izin Allah SWT lah saya bisa menjadi Bupati dan memimpin Kabupaten Tanggamus,” ujarnya. 

“Kami berdua berkomitmen dengan kapasitas masing-masing, dengan hubungan yang harmonis akan menjadikan Tanggamus lebih maju dari Kabupaten lain. Dengan mengedepankan segala program-program pembangun, baik dibidang pendidikan, kesehatan, pelayanan, infrastruktur dan lain sebagainya, agar tercipta masyarakat Tanggamus yg sejahtera. Kita juga harus siap menjadi pelayan bagi masyarakat, yaitu dengan slogan Pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas, dan Unggul),” tegasnya.

Bunda Dewi juga menyatakan bahwa akan memfasilitasi setiap Puskesmas Rawat Inap dengan alat USG (ultrasonography), dengan tujuan untuk mempermudahkan bagi ibu-ibu hamil yang akan memeriksa kandungannya, tanpa harus pergi ke Rumah Sakit yang jaraknya begitu jauh. Termasuk juga program ketahanan pangan di Kabupaten Tanggamus yang akan dilaksanakan dengan baik. 

Mengakhiri sambutannya, Bunda Dewi mengharapkan dukungan dari masyarakat Tanggamus untuk mewujudkan semua programnya. “Sekali lagi saya berharap, apapun yang terjadi akibat dinamika politik, semua loyalitas dan tugas negara tidak akan terwujud tanpa ada dukungan dari kita bersama. Karena Pimpinan bukanlah segala-galanya tanpa ada dukungan dari masyarakat Tanggamus itu sendiri,” tutupnya.

Selanjutnya Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’I, selain mengamini apa yang disampaikan oleh Bupati, ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tanggamus, dirinya sengaja mengundang segenap masyarakat Taggamus di rumahnya, untuk menyelenggarakan syukuran atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, sebagai bukti bahwa dirinya sudah menjadi milik masyarakat Tanggamus dan mengajak menciptakan kebersamaan.

“Tetap ciptakan kebersamaan untuk membangun Kabupaten Tanggamus yang lebih maju, karena tanpa ada dukungan dari kita bersama, segala sesuatu tidak akan tercapai.” Harapnya.

Sementara dalam tausiah yang disampaikan oleh Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH., beliau mengajak semua yang hadir untuk mendoakan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus agar senantiasa sehat, dalam lindungan Allah serta diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam memimpin Kabupaten Tanggamus.

“Mari kita bersama-sama mendoakan Bupati dan Wakil Bupati, agar mereka berdua sehat, selalu dalam lindungan yg maha kuasa, diberikan jalan kemudahan dan kesuksesan sehingga dapat  memimpin Kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini. Dapat mewujudkan pembangunan yg ada diKabupaten Tanggamus serta menata Kabupaten Tanggamus lebih baik lagi dimasa-masa mendatang,” ajaknya.

Usai acara pengajian dan doa bersama, malam hari digelar acara wayangan dengan penampilan Dalang Cilik Sutan Bayu Atmojo dan dilanjutkan oleh Ki. Dalang Agus Mantap Sudarsono, yang merupakan pewayang kulit asal Gisting, Tanggamus, yang mampu menghibur ratusan warga di kediaman Wakil Bupati Tanggamus.

Tampak hadir juga pada acara malam itu, sejumlah tokoh masyarakat baik dari dalam dan luar Kabupaten Tanggamus, diantaranya mantan Bupati Lampung Utara Zainal Abidin, mantan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, para anggota DPRD Tanggamus, para Kepala OPD, para Camat dan Kepala Pekon, serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kabupaten Tanggamus. (Suhartono/Apriadi/Syahril Fauzi/azm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.