Uruguay memastikan diri menjadi pemuncak Grup A

0 11

DRADIOQU.COM – Uruguay memastikan diri menjadi pemuncak Grup A setelah menyapu bersih kemenangan di tiga laga penyisihan. Terakhir, Uruguay berhasil membekuk tuan rumah Rusia dengan kemenangan 3-0 dalam laga di Samara Arena, Senin (25/6). Meski kalah, Rusia yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, harus puas menjadi runner up grup.

Uruguay membuka keunggulan lewat gol striker Luis Suarez di menit 10. Tendangan bebas yang dilesakkannya di dekat area penalti meluncur deras ke sisi kiri gawang tanpa mampu dihalau kiper Akinfeev. Uruguay memperbesar keunggulan melalui gol bunuh diri Denis Cheryshev di menit 23 ketika upayanya menghalau tendangan keras Diego Laxait malah membentur kakinya dan bersarang ke gawang sendiri.

Satu menit jelang waktu normal berakhir, Edinson Cavani memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetaknya.

Pertandingan kedua tim berjalan dalam tempo sedang dan imbang dalam penguasaan bola di babak pertama. Rusia sebenarnya tidak tampil buruk, Setidaknya ada dua peluang gol yang mereka dapat. Pertama di menit ke-12 ketika tendangan Cheryshev masih bisa ditepis kiepr Fernando Muslera. Lalu di menit 17 Tandukan Dzyuba memanfaatkan sepakan sudut Cheryshev memantul ke tanah sebelum melambung di atas mistar gawang Muslera.

Perjuangan Rusia semakin berat lantaran harus bermain dengan 10 pemain. Ini setelah Igor Smolnikov diusir keluar oleh wasit usai menerima kartu kuning kedua di menit 36.

Rusia belum mampu leaps dari tekanan Uruguay di awal babak kedua. Namun perlahan Rusia yang harus bermain dengan 10 pemain bisa memiliki sejumlah percobaan di area pertahanan Uruguay. Diantaranya blunder Muslera yang gagal dimaksimalkan Dzuyba setelah tedangannya melambung di atas mistar gawang di menit 72.

Sejumlah peluang juga didapat Uruguay, diantaranya sodoran umpan silang Suarez yang lebih cepat dari Cavani di area tengah penalti di menit 81.

Leave A Reply

Your email address will not be published.