Udang adalah bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat

0 21

DRADIOQU.COM – Udang adalah bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Meski harga udang cukup mahal, banyak orang yang sangat menyukai udang. Bicara mengenai udang, pernahkah menyimpan udang dalam waktu cukup lama? Ketika cara yang digunakan untuk menyimpan udang salah, ini akan membuat kualitas udang menurun. Alhasil, udang yang disimpan pun baunya akan membusuk, teksturnya jadi lembek dan warnanya kurang menarik.

Untuk menyimpan udang yang tepat, ada beberapa cara yang perlu diperhatikan. Cara tersebut adalah sebagai berikut.

Buang Kepala Udang
Sebelum menyimpan udang, cuci udang hingga bersih, buang kepala, duri dan tanduknya. Namun, jika tidak ingin membuang kepalanya, buang duri dan tanduknya, belah kepala udang dan keluarkan kotoran yang ada di dalamnya.

Bumbui Udang
Usahakan untuk membumbui udang sebelum disimpan. Selain bisa membuat bumbu udang meresap dengan baik, ini juga bisa membuat udang tahan lama. Jika tidak akan membumbui, cukup taburi garam dan lada bubuk pada tubuh udang.

Simpan di Wadah Tertutup
Pastikan untuk menyimpan udang di wadah tertutup. Wadah ini bisa berupa kantong plastik yang kemudian diikat hingga kedap udara atau wadah kotak bekal/toples. Menyimpan udang di wadah tertutup akan membuat udang tahan lama dan kualitasnya tetap baik.

Simpan Udang di Freezer
Udang yang masih segar akan tahan lama ketika disimpan di freezer. Udang yang disimpan di freezer bahkan sampai membeku akan tahan hingga 1 minggu lebih.

Itulah cara menyimpan udang agar tahan lama dan tetap gurih saat dimasak nantinya. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.IMEY

Leave A Reply

Your email address will not be published.