TNI-POLRI Bersinergi Dalam Pengamanan Pemilu Kota Tanjungpinang

0 3

DRADIOQU.COM – Sehari menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Tanjungpinang sinergitas TNI-Polri semakin terjalin hal ini terbukti dari adanya pertemuan antara petinggi TNI dan Polri Kepulauan Riau (Kepri) membahas situasi keamanan Pemilukada. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu kedai kopi yang berada di Daerah Tanjung Unggat, Tanjungpinang, Kepri (26/6).

Pertemuan yang berlasung dalam suasana penuh keakraban tersebut di hadiri Petinggi TNI-Polri yakni Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. H. Didid Widjanardi S.H., Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., dan Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Moch Dadan Gunawan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri memberikan paparan tentang situasi keamanan Kota Tanjungpinang mulai dari setiap TPS beserta dengan personel yang terlibat pengamanan dilanjutkan dengan pembagian sektor untuk memudahkan pemantauan jalannya Pemilulkada Kota Tanjungpinang yang dibagi dalam empat sektor dan masing-masing sektor melibatkan prajurit TNI bersinergi denga Polri. Hal tersebut dimaksud bahwa TNI-Polri memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang yang berada dalam suasa pesta demokrasi.

Dalam kesempatan itu juga Para Petinggi TNI dan Polri Kepulauan Riau kembali memberikan penekanan kepada personel masing-masing untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat langsung maupun tidak langsung dalam Pemilukada Kota Tanjungpinang.

Dalam rangkaian pertemuan itu juga dibahas tentang kesiapan Lantamal IV sebagai panitia Pameran Alut Sista dalam rangka HUT TNI Tahun 2018 kepada Komandan Korem 033/WP, Danlantamal IV dan Danlanud RHF oleh Ketua Panitia Pelaksana Komandan Satrol Lantamal IV.

Kegiatan tersebut di hadiri Wadan Lantamal IV, Asintel dan Asops Danlantamal IV, Pejabat Polda Kepri, Kapolres Tanjungpinang, Dantim Intel Lantamal IV, Kadisops Lanud RHF dan Perwira Staf Operasi Lantamal IV. (Penlantamal IV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.