Tim Nasional Indonesia U-16 tidak merasa gentar untuk melawan Australia di perempat final Piala AFC U-16

0 53

DRADIOQU.COM – Tim Nasional Indonesia U-16 tidak merasa gentar untuk melawan Australia di perempat final Piala AFC U-16. Hal ditunjukkan oleh para pemain seusai menjalani latihan tim yang diadakan di lapangan klub Sime Darby FC, Bukit Jelutong, Shah Alam, Minggu (30/9).

Dalam latihan, David Maulana dan kawan-kawan “melahap” semua menu latihan yang diberikan oleh para staf pelatih tim. Mulai dari pemulihan fisik, stamina, teknik, taktik hingga latihan tendangan dari titik putih.

“Kami sangat bersemangat latihan karena ingin segera berjumpa Australia di partai perempat final esok. Saya dan teman-teman juga sepakat tidak akan merasa gentar dan takut melawan mereka,” tegas kapten tim, David Maulana.

Hal serupa juga dikatakan pemain belakang tim, Komang Teguh. “Sesuai dengan nama saya, Teguh. Saya akan teguh menjaga pertahanan tim sekuat mungkin dan tak akan membiarkan pemain depan lawan melewati pertahanan kami,” cetusnya.

Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini juga membenarkan kondisi timnya saat ini seperti yang ditunjukkan oleh para pemainnya saat latihan. “Bisa dilihat saat ini, semua pemain dalam kondisi yang bagus. Tidak ada masalah. Mereka semua tak gentar melawan Australia besok,” tuturnya.

Langkah tim berjuluk Garuda Asia sejauh ini menurut pendapat pelatih patut disyukuri. “Kami bersyukur bisa selesaikan tugas dengan baik. Lolos ke delapan besar merupakan kondisi yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pemain. Melihat calon lawan kami Australia, mereka tim kuat dan kami punya pengalaman yang cukup bagus juga ketika kami kalah. Tentu piala AFF 2017 itu pelajaran berharga dan modal kami menghadapi mereka esok hari. Saya menganggap ini seperti partai final bagi kami,” bebernya.

Laga Indonesia melawan Australia akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, hari Senin (1/10). Hasil ini nantinya akan menentukan siapa yang akan menjadi calon kontestan di Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung tahun 2019 di Peru.

Sumber: PSSI

Leave A Reply

Your email address will not be published.