Tim Nasional Indonesia meraih hasil memuaskan ketika menjamu Myanmar dalam laga persahabatan

0 30

DRADIOQU.COM – Tim Nasional Indonesia meraih hasil memuaskan ketika menjamu Myanmar dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10). Pasukan yang dibesut Bima Sakti sukses mengemas kemenangan telak 3-0.

Dua gol diantaranya dicetak Irfan Jaya di menit 25 dan 39. Sebelumnya gol pembuka dicetak Alberto Goncalves di menit 19.

Indonesia turun dengan kekuatan terbaiknya, termasuk mengandalkan Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves sebagai ujung tombak. Sejak menit awal, tekanan sudah dilancarkan timnas Garuda ke pertahanan Myanmar.

Gol pembuka dicetak Beto Goncalves. Memanfaatkan kerja sama Alfath dan Febri di sisi kiri, Beto mampu memanfaatkan peluang lewat tandukannya. Indonesia menambah keunggulan lewat Irfan Jaya. Tendangan mendatarnya melesat mulus masuk ke gawang Myanmar di menit 25.

Irfan mencetak gol keduanya di menit 39. Memanfaatkan bola liar hasil sepakan Beto yang membentur mistar gawang, Irfan dengan sempurna lesatkan bola ke gawang Myanmar. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Dua pergantian pemain dilakukan Indonesia di babak kedua. Irfan keluar diganti Vizcarra, sedangkan Zulfiandi keluar diganti Bayu Pradana.

Meski menurunkan tempo permainan, Indonesia memiliki beberapa peluang. Menit 55 sundulan Beto membentur gawang dan menghasilkan kemelut. Namun wasit kemudian memutuskannya sebagai pelanggaran.

Beberapa pergantian kembali dilakukan Indonesia. Beto digantikan Dedik Setiawan di menit 63, lalu Dedi Kusnandar menggantikan Evan Dimas di menit 78 dan satu menit kemudian Abdul Rahman menggantikan Alfath.TEA

Leave A Reply

Your email address will not be published.