Tim Dayung Lantamal XII Pontianak Raih Juara I “TNI Dragon Boat Race 2018” Se Kalimantan Barat

0 34

 

DRADIOQU.COM – Jakarta, 24 September 2018,Tim Dayung Dragon Boat Lantamal XII berhasil mempersembahkan Juara Pertama pada Lomba Dragon Boat Race Se Kalimantan Barat bertajuk “TNI Dragon Boat Race 2018” yang diselenggarakan oleh Kodam XII/Tanjungpura bekerjasama dengan PODSI Provinsi Kalbar dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI Tahun 2018 bertempat di Sungai Jawi Kota Pontianak Kalbar, Minggu (23/9).

Kegiatan “TNI Dragon Boat Race 2018” dibuka ditandai dengan menabuh genderang oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi bersama-sama Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, S.H., M.H.,, Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han), Perwakilan Lanud Supadio, dan Pengurus PODSI Provinsi Kalbar.

Gelar “TNI Dragon Boat Race 2018” diawali laporan Panitia penyelenggara dilanjutkan sambutan Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriadi. Dalam sambutan Pangdam XII/ Tpr mengatakan bahwa diselenggarakannya olahraga dayung ini bertujuan sebagai sarana mempererat silaturahmi, sebagai penyebar semangat persatuan dan kesatuan bangsa, membangkitkan jiwa nasionalisme serta melestarikan budaya nusantara. Selama pelaksanaan lomba berlangsung agar mengeluarkan segenap kemampuan yang dimiliki untuk menjadi yang terbaik, namun yang terpenting peserta wajib menjunjung nilai persatuan dan kesatuan, persahabatan, sportivitas dan soliditas antar peserta lomba.

Sementara itu, Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) selaku Pembina PODSI Provinsi Kalbar menyampaikan bahwa dengan digelarnya event ini diharapkan akan terlahir generasi muda yang tangguh dan mampu berprestasi di cabang olahraga dayung untuk mengharumkan Provinsi Kalimantan Barat di tingkat nasional maupun internasional. Dalam pembinaan atlet dayung harus lebih terkonsentrasi dan terencana, teratur dan berlanjut, sehingga akan terlahir calon atlet dayung yang diandalkan, karena dengan latihan yang keras dan teratur serta disiplin tinggi akan mampu meningkatkan kemampuan dan mental kejuangan.

Lomba dayung perahu naga yang diselenggarakan Kodam XII/Tanjungpura selaku panitia penyelenggara dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI Tahun 2018 diikuti 32 peserta umum dari berbagai Club dan Tim dari Kabupaten/Kota daerah Provinsi Kalimantan Barat serta atlet TNI/Polri yang ikut meramaikan event tersebut, dengan hadiah puluhan juta rupiah sebagai hadiah pembinaan para atlet.

Pada event “TNI Dragon Boat Race 2018″ tersebut, berhasil sebagai pemenang masing-masing Juara Pertama Kabupaten Mempawah dengan catatan waktu (58″ 81), Juara Kedua Elang Perkasa dari Kota Pontianak catatan waktu (58″85), Juara Ketiga Club Sambas Kabupaten Sambas catatan waktu (1′.00″ 26), dan Juara Keempat Club Ninja Kota Pontianak catatan waktu (1′ 05″ 27).

Sedangkan peserta pertandingan eksebisi Dragon Boat Race antar Kesatuan TNI dan Polri, dimenangkan oleh Juara Pertama Tim Dayung Lantamal XII Pontianak catatan waktu (1′.07″ 65), Juara Kedua Kodam XII/Tpr catatan waktu (1′.09″ 50), Juara Ketiga Polri catatan waktu (1′ 10″ 23), dan Juara Keempat Lanud Supadio catatan waktu (1′ 20” 24).

Pada akhir acara lomba Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) selaku Pembina PODSI Provinsi Kalbar menyerahkan secara simbolis hadiah pembinaan kepada para pemenang dari peserta umum dan peserta TNI.

Hadir dalam penyelenggaraan “Dragon Boat Race 2018”, Para Pejabat Utama TNI/Polri Kalbar, Forkopimda, PODSI Provinsi Kalbar, dan PODSI Kabupaten/Kota Wilayah Kalbar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.